Bupati Yasti Ajukan Cuti untuk Menangkan Tatong Bara

Sesuai prosedur dalam pelaksanaan pilkada serentak, khusus untuk kepala daerah yang akan ikut kampanye harus mengajukan izin cuti.

Bupati Yasti Ajukan Cuti untuk Menangkan Tatong Bara
TRIBUN MANADO/MAICKEL KARUNDENG
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Sesuai prosedur dalam pelaksanaan pilkada serentak, khusus untuk kepala daerah yang akan ikut kampanye harus mengajukan izin cuti.

Seperti yang dilakukan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, yang tengah melakukan pengurusan cuti sebagai kepala daerah.

“Itu pasti, saya sudah minta TUP untuk mengurus cuti untuk ikut kampanye,” ucap Bupati Yasti Soepardjo Mokoagow, Selasa (17/4/2018).

Terkait sampai berapa lama pelaksanaan cuti yang akan di ajukan, menurut Yasti, akan dilakukan sampai batas maksimal sesuai aturan.

“Kita ikuti prosedur yang ada, sampai batas maksimal yang ditentukan sesuai aturan dalam pengajuan cuti kepala daerah untuk mengikuti kampanye memenangkan Ibu Tatong dan Pak Nayodo di pilwako Kotamobagu,” tegas Yasti.

Setiap kepala daerah berdasarkan ketentuan peraturan kampanye tertuang pada Pasal 63 Peraturan KPU (PKPU) 4.

Pada bab VII tentang Kampanye Pemilihan oleh Pejabat Negara.

Lampiran permohonan cuti tersebut harus diserahkan paling lambat tiga hari sebelum pelaksana kegiatan kampanye.

Surat cuti ini harus diberikan oleh pihak yang berada di atasnya.

Misalnya, menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan dalam negeri atas nama presiden, bagi gubernur dan wakil gubernur yang mengajukan cuti.

Kemudian, Gubernur atas nama menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan dalam negeri, bagi bupati, wakil bupati, wali kota, dan wakil wali kota yang mengajukan cuti. (Tribunmanado.co.id/Maickel Karundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help