TribunManado/

Bupati Bakal Panggil ASN yang Bermasalah dengan Hukum, Sekda Tekankan Harus Netral

Ronald Kandoli Pelaksana tugas (plt) Bupati Kabupaten Mitra akan panggil ASN yang tidak netral dan sudah sampai berurusan dengan pihak kepolisian

Bupati Bakal Panggil ASN yang Bermasalah dengan Hukum, Sekda Tekankan Harus Netral
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Plt Bupati Mitra, Ronald Kandoli dan sekda Mitra Robby Ngongoloy 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

Mitra, Tribunmanado.co.id - Ronald Kandoli Pelaksana tugas (plt) Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), menyayangkan sikap aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan pemerintah kabupaten‎ (pemkab) Mitra, yang diduga tidak netral dalam pelaksanaan Pilkada pemilihan bupati dan waki bupati Mitra 2018.

"Saya akan panggil ASN yang tidak netral dan sudah sampai berurusan dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polda Sulut," kata Kandoli kepada wartawan, Senin kemarin di ruang kerjanya.

Menurutnya sebagai ASN sudah ditegaskan untuk netral, jika tidak akan di lapor dan diproses sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku di penyelenggara pemilu, dalam hal ini panitia pengawas pemilu (panwaslu). Plt Bupati berjanji dalam pemanggilan nanti, akan melakukan klarisifikasi kepada yang bersangkutan terkait laporan ke di kepolisian.

"Dalam hal ini yang terpenting laporan masyarakat, jangan hanya berkoar-koar, ribut sana ribut sini tapi tidak melapor," tegasnya.

‎Sekretaris daerah (sekda) Kabupaten Mitra, Robby Ngongoloy kembali menegaskan soal netralitas ASN menghadapi Pikada Mitra 2018. "Mari renungkan, tunduk kepala, apa yang torang buat dalam menghadapi Pilkada nanti. ASN menjadi teladan dimana kita tinggal, jangan torang tu 'bakar-bakar' pastikan apa yang disampaikan menjadi pencerahan yang baik, berikan arti yang benar di lingkungan tempat kita tinggal," kata Robby dalam apel korpri dilingkungan Pemkab Mitra, Selasa (17/4).

Jangan ASN menjadi pihak yang saling 'baku bakar', pertahankan keamanan wilayah masing-masing serta menjadi penengah ditengah masyarakat.

Dia meminta kepada ASN agar berusaha netral dan teladan, ada ASN yang mau coba-coba masuk dalam kondisi dan keadaan yang sudah panas, kemudian tambah memanas-manasi keadaan.

Mengenai ada dugaan ASN yang tidak netral hingga bermuara pada laporan ke Polda Sulut atas dugaan perbuatan pencemaran nama baik, pihaknya akan melakukan penelusuran karena hingga sekarang belum tau masalah laporan ke polisi. "Kami akan kroscek, belum tau tentang itu. Sampai sekarang belum ada masukkan tentang itu," tandasnya.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help