Baliho Kotak Kosong Marak di Mitra, KPU Keberatan Logo, Sumendap: Salam Gladiator

James Sumendap langsung bereaksi dengan munculnya baliho yang berisi memilih dan mensosialisasikan kotak kosong,

Baliho Kotak Kosong Marak di Mitra, KPU Keberatan Logo, Sumendap: Salam Gladiator
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Baliho Kotak Kosong di Mitra 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Calon Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap langsung bereaksi dengan munculnya baliho yang berisi memilih dan mensosialisasikan kotak kosong, Selasa (17/4/2018).

Menurut James menyerahkan keberadaan baliho kota kosong kepada Panwas, KPU, kepolisian dan kejaksaan.

"Ada tiga hal yang dilanggar berkaitan dengan kaidah asas kepatuan, mulai dari pemasangan baliho berlogo KPU dan pemkab Mitra, pelanggaran undang-undang pemilu dan bentuk provokasi," tegas James Sumendap kepada wartawan, Selasa (17/4/2018) malam.

Menurut Bupati nonaktif Mitra seharusnya KPU dan pemerintah daerah mempermasalahkan pemakaian logo.

"Semoga pemda dan KPU keberatan dan melaporkan pidana siapa otak dan yang memasang tersebut," tambahnya.

Pernyataan ini menurut Sumendap sangatlah penting, kalau tim JS-Oke dan pendukung untuk menahan diri sambil mencermati tindakan pihak penyelengara pengawaslu dan pihak berwajib, pemerintah daerah juga harus ambil langkahe menyejukan.

"Pendukung JS-Oke tidak pernah takut dan ragu entah siapa di belakang atau di samping kiri kanan mereka, saya tidak takut dan gentar. Hanya satu kata Lawan, salam Gladiator," tukas Sumendap.

Maraknya pemasangan baliho kotak kosong, membuat Panwaslu, KPU Kabupaten Mitra dan Polres Minsel menggelar pertemuan di jangkar sandar kantor Panwaslu.

"Masalah ini masih sementara di bahas. Secara aturan keberadaan baliho kotak kosong masih juga dibahas karena belum selesai, karena kami tidak ikut sampai selesai pertemuan ini ada pergi melakukan sosialisasi," kata Johnly Pangemanan, komisioner KPU Mitra divisi teknis, disela pertemuan dengan Panwas dan Kapolres Minsel, Selasa kemarin.

Fanny Wurangian komisioner KPU Mitra divisi SDM dan partisipasi masyarakat, menambahkan mengenai baliho kotak kosong sedang dalam pembicaraan dengan Panwas dan Kapolres.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved