Wujud Nyata Rayakan Paskah Jemaat Agape Malendeng dengan Aksi Sosial

Jemaat GMIM Agape Malendeng memaknai perayaan paskah dengan melaksanakan beberapa aksi sosial seperti pemeriksaan kesehatan, donor darah

Wujud Nyata Rayakan Paskah Jemaat Agape Malendeng dengan Aksi Sosial
TRIBUNMANADO/CHINTYA RANTUNG
Jemaat GMIM Agape Malendeng Wilayah Manado Timur 5, saat menggelar aksi sosial 

Laporan Wartawan Tribun Manado Chintya Rantung

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID -- Jemaat GMIM Agape Malendeng Wilayah Manado Timur 5 sebagai wujud memaknai paskah melaksanakan beberapa aksi sosial.

Diantaranya pemeriksaan kesehatan, donor darah serta sosialisasi pencanangan bank sampah.

Ketua Panitia Ferol Warouw kepada Tribun Manado mengatakan dalam rangka paskah kami jemaat bersinergi dengan pemerintah juga pihak terkait untuk menggelar aksi-aksi sosial.

"Ini sebagai wujud nyata dan tanggung jawab gereja kepada masyarakat," katanya.

Dikatakanya, dalam pencanangan sampah para jemaat diberikan sosialisasi dari pihak TerraGo sebagai pihak manajemen bank sampah.

Marlon Kamagi Konsultan Bank Sampah mengatakan saat ini untuk menyelesaikan sampah bukan hanya pemerintah tetapi masyarakat.

"Dan saat ini kami dari pihak bank sampah ingin memberikan edukasi dalam hal pengelolan sampah. Yang berbasis bank sampah. Dengan menggunakan teknologi dan faslitas aplikasi android yang ada.
Dengan aplikasi tersebut para masyarakat dalam hal ini jemaat dapat membantu pemerintah dalam penanggulan sampah," sebutnya.

"Berbagai kegunaan yang di dapat diantaranya dapat menghasilkan uang. Lewat aksi dan model aplikasi tersebut secara langsung dapat mengurangi permasalahan ekonomi, kesejahteraan dan sosial masyarakat sendiri," jelasnya.

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved