Warga Bolsel Ini Relah Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Kantor Tiga Pilar

Pembangunan gedung tiga pilar dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 yang di pusatkan di Desa Pakuku Jaya, Kecamatan Tomini

Warga Bolsel Ini Relah Hibahkan Tanah untuk Pembangunan Kantor Tiga Pilar
TRIBUN MANADO/VENDI LERA
Mayjen TNI Johny Lumban Tobing berboncengan dengan Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono meninjau lokasi TMMD ke-101 di Desa Pakuku Jaya, Kecamatan Tomini, Bolaang Mongondow Selatan, Sabtu (14/4/2018) kemarin, menggunakan sepeda motor. 

MOLIBAGU, TRIBUN - Pembangunan gedung tiga pilar dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 yang di pusatkan di Desa Pakuku Jaya, Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), punya cerita sendiri, Senin (16/4).

Langkah yang diambil oleh Cristin Dali, terbilang sangat berani. Bagaimana tidak warga Pakuku Jaya ini berani menghibahkan tanahnya seluas 20x20 meter untuk dibangun gedung pemersatu tersebut.

Tidak banyak alasan yang dimiliki oleh Cristin, sehingga dirinya nekat menghibahkan tanah tersebut untuk pembangunan yang berbasis pada kemanan masyarakat selain terinspirasi di kabupaten lain.
"Saya melihat bangunan itu, kemudian langsung berpikir bagaimana jika seandainya ada bangunan seperti ini di daerah saya, dan saya sangat tertarik," ucapnya.

Kepala Dusun II Desa Pakuku Jaya, Musim Tangahu berharap, dengan adanya bangunan tersebut akan meningkatkan keamanan Kecamatan Tomini, terlebih khusus bagi desannya.

"Harapannya dengan adanya bangunan ini akan meningkatkan keamanan, di mana segala persoalan yang berhubungan dengan stabilitas bisa dibahas bersama dalam bangunan tersebut," ujarnya.

Camat Tomini Suprin Mohulangio, menuturkan, bangunan ini akan berfungsi sebagai lokasi untuk menuntaskan segala permasalahan yang terjadi di desa.

"Nanti akan melibatkan Babinsa, Babinkantibmas, tokoh agama, tokoh adat, dan sebagainya," ujar Suprin.
Kepala Desa Pakuku Jaya, Ibrahim Monoarfa mengatakan, pemerintah desa serta masyarakat sangat mendukung pelaksanaan TMMD. Sebagai buktinya warga memberikan tanah untuk membangun gedung tiga pilar.

Dandim 1303/ Bolmong, Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono mengatakan, masyarakat Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), patut diberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja sama dalam pelaksanaan TMMD ke-101 tahun. (lix/ven)

Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved