TribunManado/

Uskup Manado Gelar Misa Perdana di Paroki Kebangkitan Kristus Amurang

Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu menjadi selebran utama dalam perayaan syukur misa perdana dan pesta pelindung.

Uskup Manado Gelar Misa Perdana di Paroki Kebangkitan Kristus Amurang
ISTIMEWA
Foto bersama 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG –  Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu menjadi selebran utama dalam perayaan syukur misa perdana dan pesta pelindung Paroki Kebangkitan Kristus Amurang, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, Minggu (15/4/2018) kemarin.

Ia didampingi konselebran Pastor Paroki Serafion Dianomo Pr dan Pastor Rio Sumajow.

Kedatangan Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu di Kota Amurang disambut dengan Tarian Kabasaran dan Musik Bambu.

Turun dari kendaraan dinas di depan Gedung Teguh Bersinar, Uskup Rolly disambut Kapolres Minsel bersama ibu dengan pengalungan bunga.

Selanjutnya dengan menggunakan kendaraan bak terbuka, Uskup Manado, Pastor Paroki bersama Kapolres Kapolres Minsel diarak menuju gedung gereja dengan Tarian Kabasaran dan Musik Bambu diikuti Pengurus Dewan Pastoral Paroki (DPP), panitia bersama ratusan umat Katolik.

“Terima kasih. Luar biasa penyambutan umat di paroki ini,” kata Uskup Rolly.

Dalam kotbahnya, Uskup Rolly mengatakan kebangkitan Kristus membawa pewartaan dan itu dirayakan umat Katolik pada hari minggu paskah ketiga ini. 

“Bacaan pada hari ini berkisah tentang kebangkitan Tuhan. Dia menampakan diri kepada pribadi-pribadi, kepada para murid, kepada Thomas untuk mengatakan damai sejahtera bagi kamu. Yesus meyakinkan mereka untuk percaya bahwa diriNya benar-benar sudah bangkit. Mengapa kamu terkejut? Apa sebab tinggal keraguan dalam hatimu? Yesus meyakinkan mereka untuk percaya dan pada akhirnya para murid percaya. Saya mengajak kita semua untuk percaya dan merayakan kebangkitan Tuhan sampai akhir jaman,” katanya.

Selanjutnya Uskup Rolly didampingi pastor paroki melantik Pengurus DPP, Dewan Pengurus Stasi (DPS) serta Pengurus Wilayah Rohani se-Paroki Kebangkitan Kristus Amurang.

 “Ya Allah yang mengetahui pikiran dan hati manusia, pada hari ini Engkau memilih saudara-saudara kami ini menjadi pelayan umatMu. Sudilah engkau memberkati dan menolong mereka, sebab dengan rendah hati mereka merelakan diri untuk suatu tugas pelayanan itu. Semoga mereka melaksanakan janjinya dengan tulus hati. Buatlah mereka memanfaatkan pengetahuan dan keahliannya untuk menunaikan tugas sebagai pengurus gereja, dengan cinta kasih dan semangat pengabdian seperti Kristus, yang datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani. Teguhkanlah janji mereka dan berilah mereka rahmatMu, supaya selama menjabat tugas ini, mereka tetap setia akan kesediaan serta janjinya,” ujarnya.

Halaman
123
Penulis: David_Manewus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help