TribunManado/

Respon Cepat, Tim Gabungan Buser-Patola Polres Minsel Ringkus Pelaku Cabul di Desa Pontak

Tim gabungan Buser dan Patola Polres Minsel mengamankan tersangka kasus cabul, pria inisial RL (20), warga Desa Pontak, Kecamatan Ranoyapo.

Respon Cepat, Tim Gabungan Buser-Patola Polres Minsel Ringkus Pelaku Cabul di Desa Pontak
ISTIMEWA
Warga Desa Pontak inisial RL (20) bersama Tim gabungan Buser dan Patola saat berada di Polres Minahasa Selatan (Minsel). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Tim gabungan Buser dan Patola Polres Minahasa Selatan (Minsel) mengamankan tersangka kasus cabul, pria inisial RL (20), warga Desa Pontak, Kecamatan Ranoyapo, Minsel, Senin (16/4/2018) dini hari.

Penangkapan terhadap tersangka ini merupakan tindak lanjut atas informasi keluarga korban yang membagi lewat media sosial (medsos) di Facebook group Polres Minsel.

“Kami langsung merespon cepat informasi masyarakat yang membagikan lewat medsos di Facebook group Polres Minsel, terkait dengan tindak pidana cabul. Tak menunggu lama, tersangka pun segera kami jemput dan amankan,” ungkap Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Minsel AKP Arie Prakoso menambahkan bahwa dari hasil interogasi awal, diketahui tersangka RL melakukan perbuatan cabul dengan menyetubuhi korban, Mawar (15), bukan nama sebenarnya, warga Kecamatan Motoling, di salah satu rumah warga yang ada di wilayah Kecamatan Ranoyapo.

“Kejadiannya bulan Maret 2018, awalnya tersangka mengajak korban jalan-jalan, kemudian korban disekap di salah satu rumah warga di Kecamatan Ranoyapo. Di tempat inilah tersangka melakukan perbuatan cabul terhadap korban,” jelas Kasat Reskrim Polres Minsel AKP Arie Prakoso.

Tersangka kini harus mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai dengan proses hukum yang berlaku.

“Tersangka saat ini telah diamankan untuk menjalani proses penyidikan kepolisian terkait dengan tindak pidana yang dilakukannya,” pungkas Kasat Reskrim. (Tribunmanado.co.id/Maickel Karundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help