Perkara Dugaan Korupsi TSG 2012 Masih Berproses di Kejari Manado

Informasi soal dihentikannya pengusutan perkara dugaan korupsi Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) di Kota Manado Tahun Anggaran 2012 terpatahkan.

Perkara Dugaan Korupsi TSG 2012 Masih Berproses di Kejari Manado
TRIBUN MANADO/NIELTON DURADO
Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado, Sabtu (17/3/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Informasi soal dihentikannya pengusutan perkara dugaan korupsi Tunjangan Sertifikasi Guru (TSG) di Kota Manado Tahun Anggaran 2012 terpatahkan.

Pasalnya, dengan lantang Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasipidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado Melly Soeranta Ginting mengatakan kalau perkara yang ditengarai merugikan negara itu masih terus ditindaklanjuti pihaknya.

Bahkan, untuk melengkapi petunjuk dari pihak Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulut, pihaknya kini tengah mencari bukti-bukti di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kata Ginting, pihaknya berkoordinasi langsung dengan pihak kementerian, dikarenakan Dinas Pendidikan Manado tak bisa memberikan data-data yang diminta pihaknya.

‘’Objek itu telah kami koordinasikan dengan BPKP, mereka perlu data tambahan dan waktu kita koordinasikan dengan dinas terkait, dinas terkait di era itu (Kota Manado) pada tahun 2014 mengalami musibah banjir bandang. Oleh karenanya kita saat ini masih mencari data di Kementerian,’’ ujarnya ketika ditemui TribunManado.co.id, Senin (16/4/2018).

Diterangkan pula, bila ada perkembangan soal penyelidikan perkara dugaan korupsi tersebut, pihaknya akan memberikan informasi.

‘’Nanti diinfokan kalau ada perkembangan dalam pengusutan lainnya. Yang pasti tidak dihentikan (proses pengusutan perkara),’’tegasnya.

Diketahui, perkara dugaan mega korupsi itu diusut Kejari Manado sejak 2014 silam.

Dalam pengusutan, penyidik mendapati adanya kerugian negara, sehingga penyidik menetapkan mantan Bendahara Diknas Manado berinisial CT alias Tulus sebagai tersangka.

Adapun modus operandi yang dilakukan para oknum koruptor yang belum dipenjarakan, yakni mencairkan dana TSG.

Namun, dana yang dicairkan tidak diserahkan kepada penerima. (Tribun Manado/Nielton Durado)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help