Oknum Legislator Sulut Datangi Kejari Manado, Ada Apa?

Oknum legislator Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ayub Ali Albugis akhirnya memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado

Oknum Legislator Sulut Datangi Kejari Manado, Ada Apa?
ISTIMEWA
Ayub Ali Albugis 

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Oknum legislator Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Ayub Ali Albugis akhirnya memenuhi panggilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Manado, Senin (16/4/2018).

Diketahui, pemilik Toko Lima Putera Utama itu sudah dipanggil sejak Kamis (12/4/2018) pekan lalu.

Ayub yang ditemui sejumlah media usai memenuhi panggilan mengatakan, kedatangannya untuk mengklarifikasi dan mencocokkan data yang dimiliki oleh PD pasar dan pihak toko Lima Putra Utama terkait penggunaan Ruangan lantai 2 & 3 Shopping Center.

"Tadi di dalam hanya diminta untuk mengklarifikasi terkait penggunaan ruangan di toko saya dan mencocokkan data yang saya miliki dan data dari pihak PD pasar," ujar Ayub.

Terkait ganti rugi Rp 1,7 miliar seperti yang diminta pihak PD pasar Manado, dirinya masih menunggu pencocokan dari kedua pihak.

"Data sudah saya kasih ke Kejari Manado, nanti di lihat apa selanjutnya," terang Legislator utusan Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Sementara itu, Direktur Utama Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado Fery Keintjem mengatakan, Pihak dari Ayub pada 6 Januari 2017 pernah memberikan surat pernyataan bahwa beliau akan membayar tunggakan maupun melunasi semua pembayaran.

"Sebelum pihak kejaksaan turun ke lokasi pihak Ayub belum menghubungi kami, Tadi di dalam pak Ayub sudah memberikan data versinya. Semua kita serahkan ke kejaksaan," jelas keintjem

Kepala Seki (Kasi) Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Kejari Manado Alfons Tilaar mengatakan, pihaknya memanggil Ayub untuk memediasi antara kedua pihak.

"Terkait ganti rugi dari pihak toko Lima Putra Utama tersebut kami masih akan melakukan pengkajian dari kedua data yang di masukan oleh pak Ayub dan PD pasar karena data dari kedua berbeda," pungkasnya. 

Penulis: Nielton Durado
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help