TribunManado/

KPU Minsel Mulai Lakukan Pemutahiran Data Pemilih

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minahasa Selatan (Minsel) mulai melaksanakan tahapan pemilihan umum.

KPU Minsel Mulai Lakukan Pemutahiran Data Pemilih
TRIBUNMANADO/ANDREW PATTYMAHU
Fanley Pangemanan 

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minahasa Selatan (Minsel) mulai melaksanakan tahapan pemilihan umum.

Ketua KPUD Minsel DR Fanley Pangemanan kepada www.tribunmanado.co.id menuturkan saat ini mulai melaksanakan tahapan Pemutahiran Data Pemilu 2019 yang berkaitan dengan tugas mereka sebagai penyelenggara di Minsel.

"Kegiatan tersebut akan dimulai pada besok 17 April berakhir pada tanggal 16 Mei 2018 secara nasional.
Khusus di Minsel diawali dengan acara apel kesiapan di tiap kecamatan dan desa dan kelurahan yang dimulai pada pukul 09.00 pagi di kantor KPU Minsel," ucap Pangemanan, Senin (16/4/2018) sore.

Petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) di Minsel berjumlah 721 orang akan mendatangi setiap rumah menemui wajib pilih untuk mencocokan dan meneliti daftar pemilih yang KPU miliki dengan data kependudukan dari setiap wajib pilih.

Dengan demikian diharapkan kepada masyarakat wajib pilih di Minahasa Selatan sekiranya dapat menerima petugas Pantarlih dan memberikan informasi yang benar sebagaimana yang dibutuhkan.

Ia menambahkan petugas Pantarlih dibekali dengan tanda pengenal dan id card. Jadi mereka merupakan petugas resmi yang diangkat KPU Minsel.

Di satu sisi Pangemanan mengimbau agar warga menyukseskan tahapan pemilu sampai dengan penyelenggaraannya di tahun 2019. Pesta demokrasi harus disukseskan semua rakyat Indonesia khususnya di Minsel. (TribunManado.co.id/Andrew Pattymahu)

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help