Jam Kerja BPKPD Tak Sama dengan SKPD Lain, Ini Penjelasan Asisten III Pemkab Bolsel

jam kerja Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) tidak sama dengan Organisasi Perangkat Daerah

Jam Kerja BPKPD Tak Sama dengan SKPD Lain, Ini Penjelasan Asisten III Pemkab Bolsel
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Apel PNS Bolsel 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID - Asisten III Pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Ridel Paputungan, membenarkan jam kerja Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) tidak sama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Hal tersebut dilontarkan olehnya saat ditemui Senin (16/4/2018) di ruang kerjannya, bahwa ada banyak hal yang menjadi pertimbangan dalam mengambil sebuah keputusan.

Terlebih khusus kata dia, tentang pembayaran Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) bagi BPKP yang mengikuti ketentuan yang ada.

"BPKPD ada tambahan jam kerja yang ditetapkan. Kemudian upah daerah terhadap mereka tidak ada hitungan upah lembur. Semuanya include dalam TKD," ujar Ridel.

Kata Asisten III ini, semua sudah jelas dan tertuang dalam konsideran Surat Keputusan (SK) pon ke tujuh yang menyebutkan selain melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, juga melaksanakan tugas lainnya yang diperintahkan oleh atasan.

"Nah yang ini harus dipahami betul oleh pegawai dari instansi lain. Jika ada perintah pimpinan di luar jam kerja maka otomatis menjadi pertimbangan, manakala tidak melakukan finger print," ujarnya.

Jika masih ada yang merasa kurang jelas dan masih bingung dengan aturan tersebut silahkan bertanya secara langsung maka dia siap menjelaskan secara rinci.

"Makanya, harus pelajari lebih baik lagi biar tidak salah dalam menjabarkan sebuah aturan," tukasnya. 

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help