TribunManado/

Jainuddin Janji Berikan Rp 1 Miliar ke Desa, Tatong Manfaatkan SDM

Dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu adu strategi pada debat publik di Kantor DPRD Kotamobagu pada Senin (16/4/2018).

Jainuddin Janji Berikan Rp 1 Miliar ke Desa, Tatong Manfaatkan SDM
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Foto bersama saat debat publik di Kotamobagu 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dua pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu adu strategi pada debat publik di Kantor DPRD Kotamobagu pada Senin (16/4/2018).

Pasangan Tatong Bara-Nayodo Koerniawan (TBNK) yang diusung dari sembilan partai, berjanji jika terpilih  akan memanfaatkan potensi sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) di setiap desa/kelurahaan, untuk tingkatkan perekonomian.

"Jika kami dipercaya menjadi Wali kota dan Wakil Wali kota di 2018-2023, maka saya bersama Pak Nayodo akan meningkatkan investasi dan perdagang," ujar calon Walikota nomor urut satu Tatong Bara.

Kata dia, sumber daya manusia akan ditingkatkan dengan melalui pendidikan baik formal maupun informal, sedangkan SDA memanfaatkan seluruh potensi di setiap desa/kelurahaan.

Pasangan nomor urut dua Jainudin Damopolii-Suharjo Makalala (JaDi-Jo) mengatakan selain meningkatkan SDA di desa dan kelurahaan, pasangan JaDi-Jo mempunyai program.

"Kami memberikan dana sebesar Rp 1 miliar untuk kelurahan, sebab desa sudah memiliki dana dari pusat lewat yakni Dana Desa," ujar Jainudin Damopilii.

Ia menambahkan, jumlah desa 15 dan kelurahaan 18 sehingga total 33 desa/kelurahaan.

Penulis: Vendi Lera
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help