FTT Sukses Pemkab Bolsel Agendakan Parade Carnaval

Disparbud Bolsel, Sulawesi Utara (Sulut), berencana setelah sukses menggelar Festival Teluk Tomini (FTT) akan kembali menggelar event menarik.

FTT Sukses Pemkab Bolsel Agendakan Parade Carnaval
TRIBUN MANADO/FELIX TENDEKEN
Karnaval di FTT Bolsel. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara (Sulut), berencana setelah sukses menggelar Festival Teluk Tomini (FTT) akan kembali menggelar event menarik.

Yakni mengagendakan parade karnaval dengan kostum hewan endemik Sulut.

Mengingat karnaval yang dilaksankan dalam FTT menarik minat masyarakat luas untuk menyaksikan hal yang serupa di tanah Totabuan bagian selatan.

"Karena sering hadir dan mengikuti karnaval ide tersebut muncul dari Wakil Bupati (Wabup) Iskandar Kamaru," ujar Kepala Bidang (Kabid) Promosi Wisata di Disparbud Bolsel, Delfian Giputra Thanta, Senin (16/4/2018).

Kata dia, setelah menerima ide tersebut, dirinya lantas memikirkan pada momen mana tepatnya parade ini dilaksankan.

Kemudian berkonsultasi dengan sahabatnya di Kota Manado, dan Gorontalo.

"Saya terpikir untuk mengunci pembukaan FTT dengan karnaval, dan ternyata banyak yang tertarik," ujarnya.

Mengenai waktu pelaksanaan ulang karnaval, pihaknya akan mencari kesempatan yang baik akan berkonsultasi dengan pimpinan daerah dan kepala Disparbud.

"Setelah melihat antusias warga menyambut ini, maka akan kami agendakan kembali," tukas Eping sapaan akrabnya. (Tribunmanado.co.id/Felix Tendeken)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help