Dewanta Sebut UMKM Tetap Berdiri di Tengah Krisis

Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam pertumbuhan dan pembangunan perekonomian Nasional.

Dewanta Sebut UMKM Tetap Berdiri di Tengah Krisis
ISTIMEWA
Peresmian Rumah Kreatif BUMN (RKB) di Kabupaten Banggai Laut Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (16/4/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam pertumbuhan dan pembangunan perekonomian Nasional.

Oleh pengembangannya harus terus dilakukan oleh semua pihak.

"Hal ini dibuktikan saat di tengah terpaan krisis, sektor bisnis UMKM tetap berdiri meskipun banyak perusahaan besar mengalami stagnasi bahkan sampai berhenti," ujar Head Network and Services BNI Kanwil Manado Dewanta Ary Wardhana, dalam Peresmian Rumah Kreatif BUMN (RKB) di Kabupaten Banggai Laut Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis (16/4/2018).

Hal ini karena meskipun pendapatan masyarakat menurun saat krisis, namun tidak mempengaruhi permintaan barang dan jasa yang dihasilkan oleh UMKM.

Oleh sebab itu, sektor ini tetap mengeliat tumbuh meskipun terjadi krisis ekonomi.

Oleh karena perannya penting dalam perekonomian, BNI peduli terhadap perkembangan UMKM di Indonesia, seperti di Kabupaten Banggai Laut.

Oleh karena itu dengan didirikannya Rumah Kreatif BUMN diharapkan UMKM di kabupaten tersebut bisa berkembang, sehingga ikut membantu pertumbuhan perekonomian. Jika perekonomian meningkat, masyarakat juga semakin sejahtera.

Peresmian RKB dilakukan oleh Bupati Banggai Laut Wenny Bukamo didampingi Wakil Bupati Banggai Laut Drs Hj Tuty Hamid.

Dihadiri Ketua DPR Richard Manuas ST, unsur Muspida Kabupaten Banggai Laut, Kapolsek Banggai Petrus P Matasik SH, Wakil Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kabupaten Banggai Laut H Anwar Yabi, Kepala Dinas se-Kabupaten Banggai Laut dan Nasabah BNI serta tamu undangan lainnya. (Tribunmanado.co.id/Herviansyah)

Penulis: Herviansyah
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved