Buka Latihan Teknis Terirorial, Dandim Minahasa: Jadikan Prajurit yang Dicintai Rakyat

Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Infanteri Juberth Nixon Purnama STh membuka latihan teknis teritorial Kodim 1302 Minahasa,

Buka Latihan Teknis Terirorial, Dandim Minahasa: Jadikan Prajurit yang Dicintai Rakyat
TRIBUNMANADO/FERDINAND RANTI
Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Infanteri Juberth Nixon Purnama STh membuka latihan teknis teritorial Kodim 1302 Minahasa, di lapangan Makodim, Senin (16/4/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Komandan Kodim 1302 Minahasa Letkol Infanteri Juberth Nixon Purnama STh membuka latihan teknis teritorial Kodim 1302 Minahasa, di lapangan Makodim, Senin (16/4/2018).

Selama 5 hari anggota kodim 1302 Minahasa melaksanakan latihan teknis (Latnis) teritorial yang di laksanakan di Makodim Minahasa

Kegiatan ini untuk membekali ilmu-ilmu teritorial dimana Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah masyarakat boleh mengerti dan mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Bintara pembina desa (Babinsa).

"Tugas seorang Bintara pembinaan desa (Babinsa) tidaklah mudah dan sangat berat karena selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan berinteraksi setiap saat,jadi harus di bekali dengan ilmu ilmu teritorial agar dalam menjalankan tugas sebagai seorang Babinsa sesuai dengan prosedur di lapangan," katanya.

Dandim berharap dengan latihan teknik teritorial yang di laksanakan di Makodam selama 5 hari,para Babinsa boleh mempraktekkan di wilayah nya masing-masing tentang materi yang di berikan sehingga Babinsa dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai Babinsa dengan baik dan benar dan selalu dicintai oleh rakyat.

"Mari kita jaga sama-sama nama baik TNI, khususnya kodim 1302 Minahasa dalam setiap melaksanakan tugas baik di wilayah yang menjadi tugas tanggung jawab seorang Babinsa, maupun di tempat yang lain boleh menunjukan bahwa kita adalah seorang Babinsa yang profesional dan proporsional dalam menjalani tugas," kata dia.

Dandim berpesan jadikan jatidiri seorang Babinsa yang selalu dicintai Rakyat, karena TNI lahir dari rakyat, untuk rakyat dan mengabdi hanya untuk rakyat.

Kordinator materi Kasdim 1302 Minahasa, Mayor Infanteri Maudin Purba dan perwira penghubung (Pabung) Tomohon mayor Infanteri Veky Welang, Komandan latihan perwira seksi teritori Kodim Minahasa Kapten Infanteri Juris Sahese, yang diikuti oleh 229 peserta dari anggota Kodim 1302 Minahasa

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help