BCA Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Sulut

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menggelar pelatihan kepemimpinan untuk mahasiswa berprestasi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado

BCA Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Sulut
Ist
BCA Gelar Pelatihan Kepemimpinan di Universitas Sam Ratulangi - Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Manado Felicia Lily (tengah kanan) bersama mahasiswa Universitas Sam Ratulangi usai menggelar pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi di Hotel Jhoanie Tomohon, Manado, Sabtu (07/04) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) senantiasa berkomitmen dalam memajukan kualitas dunia pendidikan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia, termasuk di Sulawesi Utara (Sulut).

Satu di antaranya komitmen yang dilakukan dengan memberikan bekal pelatihan kepemimpinan bagi para mahasiswa berprestasi di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Senin (16/4/3018).

"BCA mencermati mahasiswa perlu belajar mengenai kepemimpinan, bahkan sejak mereka di bangku kuliah. Mengingat mahasiswa saat inilah yang akan menjadi pemimpin di masa yang depan," ujar Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Manado Felicia Lily.

Untuk itu pada 7-8 April 2018 di Hotel Jhoanie Tomohon digelar pelatihan kepemimpinan untuk mahasiswa berprestasi Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado. "Pelatihan tersebut merupakan satu di antara upaya BCA dalam membantu para mahasiswa Universitas Sam Ratulangi membentuk jiwa yang berintegritas untuk menjadi pemimpin yang berkarakter," katanya.

"Pelatihan ini juga merupakan satu di antara bentuk ungkapan rasa syukur BCA yang telah hadir di tengah masyarakat Indonesia selama 61 tahun. Hal ini juga merupakan wujud kepedulian BCA untuk generasi muda Indonesia, guna membantu para mahasiswa untuk mengenal dan menggali potensi diri yang dapat dikembangkan sehingga mampu memberikan kinerja maksimal di dunia kerja," katanya.

Dalam pelatihan tersebut menghadirkan pembicara dari PT Qando Coaching sebagai fasilitator. Selama dua hari, mahasiswa diberi bekal dan motivasi mengenai membangun karakter yang berintegritas serta persiapan menuju dunia kerja.

Sehari sebelumnya, para mahasiswa penerima beasiswa Bakti BCA ini juga telah mengikuti mentoring sebagai sarana pengembangan diri melalui sharing dari manajemen BCA serta sarana interaksi antara penerima beasiswa.

"Dengan pelatihan kepemimpinan dan mentoring ini dapat bermanfaat memberikan nilai tambah bagi para mahasiswa Universitas Sam Ratulangi, khususnya penerima Beasiswa Bakti BCA, sehingga mampu untuk bersaing menjadi sumber daya manusia yang profesional, ataupun menjadi wirausaha yang kompeten yang turut menyediakan lapangan pekerjaan di Indonesia," ungkap Felicia.

Penulis: Herviansyah
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help