Pilpres 2019

Abraham Samad: Kalau Saya Mau ya Presiden! Ngaku Sempat Dilamar Parpol

Seusai memaparkan pandangannya pada Minggu malam (15/04/2018), Abraham Samad sempat ditanya oleh seorang wartawan."Presiden atau Wakil Presiden

Abraham Samad: Kalau Saya Mau ya Presiden! Ngaku Sempat Dilamar Parpol
KOMPAS.com/Indra Akuntono
Abraham Samad. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Alexander Ermando

TRIBUNMANADO.CO.ID, SLEMAN - Seusai memaparkan pandangannya pada Minggu malam (15/04/2018), Abraham Samad sempat ditanya oleh seorang wartawan."Presiden atau Wakil Presiden, Pak?" tanya wartawan tersebut.

KPK Abraham Samad.
KPK Abraham Samad. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

Tanpa tedeng aling-aling, Abraham Samad langsung menjawab pertanyaan itu."Presiden dong!" jawab Abraham Samad disambut tawa oleh para wartawan.
Abraham Samad sempat mengungkapkan bahwa dirinya dilamar untuk maju dalam Pemilu 2019 oleh beberapa partai politik.

Namun ia tidak menyebut secara gamblang jabatan apa yang ditawarkan. "Saya dilamar oleh partai-partai menengah," ujar Abraham Samad di Restoran Pelem Golek, Sleman.

Abraham Samad juga menyebut bahwa pada Pemilu 2014 ia pun juga ditawarkan untuk maju.
Namun waktu itu ia merasa belum yakin dengan tawaran tersebut.

Alasannya, ia bukan orang politik dan bukanlah orang partai. Namun jika ia diberi amanah oleh rakyat langsung, ia mengaku tidak ingin mengulang rezim-rezim pemimpin yang sebelumnya.
"Apabila saya diberi amanah oleh rakyat, itu jadi kewajiban saya untuk memenuhi amanah itu sesuai konstitusi yang berlaku," jelas Abraham Samad.

Alasan lain adalah posisinya sebagai Mantan Ketua KPK. Menurutnya, jika ia menerima tawaran tersebut maka ia juga menciderai marwah dan kredibilitas KPK sebagai lembaga independen.

"Saya tidak boleh mendompleng lembaga. Saya tidak mau menikmati rayuan itu," tambah Mantan Ketua KPK periode 2011-2015 ini.

Meskipun demikian, ia mengaku tetap ingin memperjuangkan aspirasi rakyat Indonesia.
Ia pun berjanji untuk meneruskan segala kritik dan masukan masyarakat kepada pemerintah.
"Saya akan sampaikan ke teman-teman saya yang ada di lembaga pemerintahan," tutur pengacara asal Makassar ini.(TRIBUNJOGJA.COM)

Editor: Aswin_Lumintang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved