5 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Ketika Hendak Mengonsumsi Makanan Sehat

Sebuah kabar bahagia menyatakan, masyarakat modern di Indonesia semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh.

5 Kesalahan yang Kerap Dilakukan Ketika Hendak Mengonsumsi Makanan Sehat
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebuah kabar bahagia menyatakan, masyarakat modern di Indonesia semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan tubuh.

Mereka semakin sadar untuk menerapkan pola hidup dan pola makan lebih sehat.

Hal ini dibuktikan dari data Nielsen's New Global Health and Ingredient Sentiment Survey tahun 2016 yang meneliti tentang pola makan masyarakat modern di Indonesia.

Dimana data hasil penelitian ini menemukan, 70% responden menjalani diet tertentu untuk menghindari berbagai penyakit degeneratif.

Namun meski begitu, rupanya masih ada kesalahpahaman akan pola hidup dan pola makan sehat yang kerap dipraktikan oleh masyarakat luas.

Kesalahpahaman ini coba dikumpulkan dan dibuktikan oleh Dr. Caroline Apovian seorang Direktur Pusat Nutrisi dan Manajemen Berat di Boston Medical Center, Whitney Stuart seorang profesor Kedokteran di BU School of Medicine, dan Lisa DeFazio seorang ahli gizi dan penulis buku 'The Women's Health Big Book of Smoothies'.

Berikut beberapa kesalahpahaman yang dimaksud dan penjelasannya, sebagaimana yang dilansir dari Insider.

Mengonsumsi roti gandum

Apovian mengatakan bahwa ia sering melihat orang yang memilih untuk mengonsumsi roti gandum, tetapi tidak menyadari bahwa roti putih dan roti gandum sering kali memiliki jumlah kalori yang sama.

Sebab roti gandum pun memiliki banyak jenis.

Halaman
1234
Editor: Rine Araro
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help