2 Unit Rumah Dilalap "Si Jago" Merah

Kebakarna terjadi di Kabupaten Bolmong, tepatnya di Desa Konarom Utara dan Desa Mariri I yang menghanguskan masing-masing dua rumah warga

2 Unit Rumah Dilalap
Ist
Kebakaran yang terjadi di dua Desa Sekaligus di Kabupaten Bolaang Mongondow 

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

LOLAK, TRIBUNMANADO.CO.ID - Si jago merah kembali beraksi di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang terjadi di lokasi yang berbeda, masing-masing Desa Konarom Utara RT II, Dusun I, Kecamatan Dumoga Tenggara sekitar Pukul 14.00 wita dan Desa Mariri I, Dusun III, Kecamatan Poigar sekitar pukul 19.00 wita, Minggu (15/4).

Berdasarkan data yang diperoleh, satu unit rumah yang terbakar di desa Konarom Utara semi permanen milik Ibu Hatia Ganggai (52).

Sementara satu unit rumah kayu yang terbakar di desa Mariri I adalah milik Dince Tambun-Binangkang (59).

Kebakaran di Kabupaten Bolaang Mongondow
Kebakaran di Kabupaten Bolaang Mongondow (Ist)

“Pemicu kebakaran kedua rumah akibat arus pendek,” ungkap Kalaksa BPBD Bolmong Haris Dilapanga melalui Kabid Penanganan Darurat Rafik Alamri.

Kebakaran di Kabupaten Bolaang Mongondow
Kebakaran di Kabupaten Bolaang Mongondow (Ist)

Dijelaskan, kronologi kebakaran yang terjadi di Desa Konarom Utara itu diakibatkan korsleting arus pendek listrik yang berawal colokan rice cooker (penanak nasi) yang terkena rembesan air hujan akibat atap rumah yang bocor.

Sementara kronologis kejadian di Desa Mariri I juga akibat korsleting arus pendek listrik.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Bantuan berupa logistik bagi korban terdampak nantinya akan disalurkan,” jelasnya.

Akibat keterbatasan unit mobil pemadam kebakaran dan wilayah Bolmong yang besar, 2 unit rumah yang terbakar tak terjangkau oleh mobil damkar.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help