TribunManado/

Usai Festival Teluk Tomini, Bolsel Siap Gelar Tinju Amatir

Bupati Bolsel Haji Herson Mayulu (H2M) mengatakan usai Festival Teluk Tomini (FTT) akan digelar tinju amatir.

Usai Festival Teluk Tomini, Bolsel Siap Gelar Tinju Amatir
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Peserta tinju amatir Bolsel 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Haji Herson Mayulu (H2M) mengatakan usai Festival Teluk Tomini (FTT)  akan digelar tinju amatir.

"Lega rasanya ketika mendengar pernyataan tersebut, Insya Allah akan cepat terealisasi," ujar Pembina Pertina Bolsel yang juga Kapolsek Bolaang Uki, Baharudin Samin melalui Asisten  Kapolsek Bripka Pepy Van Gobel, yang merupakan pengembang tinju amatir, Minggu (15/4/2018)

Kata dia, adanya even yang diselenggarakan di Bolsel terutama di bidang olah raga akan memunculkan bakat prestasi yang baru.

Hal ini ikut meminimalisir angka kejahatan khususnya bagi anak-anak muda yang masih suka minum minuman keras dan menggunakan zat adiktif.

"Secara logika dengan momen seperti ini saya pribadi sudah mengambil andil dalam mencegah kemungkaran lewat pembinaan mental bagi atlet-atlet tinju," ujarnya.

Kata dia, untuk penjaringan atlet perserta tinju amatir akan dilakukan sebanyak mungkin, mulai dari usia 12-30 tahun.

Dibalik itu untuk pelatihan 12 atlet selama tiga bulan dilakukan seadanya di bawah pohon mangga dengan peralatan seadanya.

"Hasbok bekas yang sudah lumayan tua bahkan nyaris robek," ujarnya.

Untuk pengadaan perlengkapan latihan kata dia menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) termasuk ring tinju akan diadakan dalam waktu dekat ini.

"Kata Kadis menunggu satu dua hari," ujarnya.

Bupati H2M dalam sambutannya, menuturkan, dalam lomba hanya dua modal utama yang dibutuhkan yaitu kesiapan fisik dan nyali untuk naik ring.

"Dengan demikian pada saat mereka akan naik ring, tidak ada kata takut dalam benak mereka hanya takut pada Tuhan yang Maha Esa," ujarnya

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help