TribunManado/

Kamaru Minta Orangtua Jangan Larang Anak Berenang

Wabup Bolsel) Iskandar Kamaru imbau kepada seluruh orangtua di Kabupaten Bolsel tidak melarang dan menakuti anak-anaknya saat berenang di laut.

Kamaru Minta Orangtua Jangan Larang Anak Berenang
TRIBUN MANADO/FELIX TENDEKEN
Wabup Bolsel Iskandar Kamaru saat memberikan sambutan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MOLIBAGU - Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru mengimbau kepada seluruh orangtua di Kabupaten Bolsel, Sulawesi Utara, untuk tidak melarang dan menakuti anak-anaknya saat berenang di laut.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati dalam pembukaan Festival Teluk Tomini (FTT), di Desa Sondana, Bolsel, Sabtu (14/4/2018).

Bukan tanpa alasan ucapan Bupati tersebut.

Sebab, mencontohi daerah Kota Tomohon yang berada di puncak namun paling banyak meraih penghargaan dalam lomba yang digelar di laut Desa Sondana.

"Menakuti anak bermain di laut tidak boleh, karena kemampuan mereka tidak akan berkembang," ujar Wabup.

Mulai sekarang, kata dia, jangan memarahi anak-anak ketika ingin berenang melainkan turut mengawasi jika perlu melatih agar lancar berenang.

"Mulai sekarang jangan marah anak, berenang ditakuti dengan ikan hiu," ujarnya.

Begitu juga bagi daerah Kota Tomohon, diharapkan setelah berakhirnya Kejuaran Daerah (Kejurda) yang dirangkaikan dengan FTT untuk tidak melupakan daerah Bolsel.

"Saya harap tiap melihat piala dan medali akan selalu teringat daerah Bolaang Mongondow Selatan," ujarnya.

Di balik itu, ia berharap, melalui semangat olahraga, melalui kegiatan promosi wisata yang dipadukan dengan olahraga, nanti akan mempererat jalinan tali persaudaraan.

"Mari kita bina jalinan kekeluargaan, kita adalah saudara hanya terpisah karena daerah administrasi," ujarnya.

Atas pemerintah dan masyarakat Bolsel, dia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga pihaknya dapat melaksanakan tugas kepemerintahan dengan baik.

"Menuju Bolsel yang religius, bermartabat, dan sejahtera. Bismillahirrahmanirrahim saya buka acara ini dengan resmi," ujar Wabup kemudian mengetuk mikrofon menggunakan jari telunjuk. (Tribun Manado/Felix Tendeken)

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help