Bupati Yasti Resmikan Puskesmas di Desa Konarom

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow meresmikan Puskesmas di Desa Konarom Kecamatan Dumoga Tenggara, Bolmong, Sulawesi Utara.

Bupati Yasti Resmikan Puskesmas di Desa Konarom
TRIBUN MANADO/MAICKEL KARUNDENG
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow gunting pita peresmian Puskesmas di Desa Konarom Kecamatan Dumoga Tenggara, Bolmong, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow meresmikan pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) di Desa Konarom Kecamatan Dumoga Tenggara, Bolmong, Sulawesi Utara, demi memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Bupati Yasti mengatakan mengatakan, ke depan semua puskesmas akan ditingkatkan menjadi puskesmas rawat inap.

”Puskesmas ini dibangun guna menunjang penanganan kesehatan khusus bagi masyarakat,” ujar Bupati Yasti saat peresmian puskesmas, Jumat (13/4/2018).

“Semua pihak medis yang bertugas di puskesmas agar dapat melakukan pelayanan dengan cepat dan tepat. Harus profesional dalam melaksanakan pelayanan sesuai standar prosedur operasional kepada masyarakat yang melakukan pemeriksaan dan pengobatan,” terang Bupati Yasti.

Kepala Dinas Kesehatan dokter Sahara Albugis mengatakan, Puskesmas adalah pusat penanganan medis tingkat pertama bagi masyarakat.

”Nantinya tidak perlu jauh-jauh ke rumah sakit jika masih bisa disembuhkan. Fasilitas kesehatan di puskesmas masih bisa menangani,” katanya.

Menurut Albugis, pelayanan yang bermutu tentunya diharapkan guna mewujudkan pembangunan kesehatan di wilayah kerjanya.

”Penanganan kesehatan harus sesuai standar, sehingga masyarakat yang berobat tidak kecewa atas pelayanan petugas medis,” ungkapnya.

Terkait pelayanan, Sahara mengaku siap mengawasi semua tenaga kesehatan di puskesmas untuk bekerja secara profesional sesuai standar kerja.

”Petugas medis harus bekerja sesuai standar prosedur operasional, etika profesi dan hormati hak pasien. Semua pelayanan akan terus dilakukan pengawasan sesuai permintaan Bupati,” harapnya.

Turut hadir dalam peresmian puskesmas Sekretaris Daerah Tahlis Gallang, Kepala Puskesmas, Camat dan Sangadi (Kepala Desa) setempat. Serta petugas medis yang ada di kecamatan Dumoga Tenggara. (Tribunmanado.co.id/Maickel Karundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help