Kapolsek Tuminting Benarkan Ada Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kilo 5

Kepala Kepolisian Sektor (Polsek), Tuminting AKP M Fadli, SI membenarkan adanya penemuan mayat bayi laki-laki di Kompleks TPA Sumompo

Kapolsek Tuminting Benarkan Ada Penemuan Mayat Bayi Laki-laki di Kilo 5
Ist
Warga menemukan mayat bayi laki-laki di TPA Sumompo (Kilo 5) 

Laporan Wartawan Tribun Manado Indri Fransiska Panigoro

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID — Kepala Kepolisian Sektor (Polsek), Tuminting AKP M Fadli, SIK, kepada TribunManado.co.id membenarkan adanya penemuan mayat bayi laki-laki di Kompleks Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumompo (kilo 5).

“Untuk penemuan bayi yang telah meninggal itu memang benar ada. Jadi tadi setelah mendapat informasi dari awak media, saya langsung memerintahkan anggota saya untuk mengecek ke lokasi,” kata Kapolsek, Sabtu (14/04/2018) sore.

Dan setelah dilakukan pengecekan, lanjut Kapolsek, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) ternyata sudah masuk wilayah hukum Polsek Mapanget.

“TKP nya di Kelurahan Buha, Lingkungan 2, Kecamatan Mapanget. Untuk 801 nya itu di Tuminting. Tapi untuk TKP nya sudah masuk Mapanget. Jadi untuk masalah proses hukumnya itu di Polsek Mapanget,” aku Fadli.

Lanjut dia, meski TKP nya bukan di wilayah Tuminting, tapi para anggota di lapangan tetap melakukan tugasnya sebagai seorang abdi Negara.

“Jadi kami hanya bantu untuk proses evakuasi. Karena seperti yang saya bilang tadi. Untuk proses hukumannya dari Polsek Mapanget,” tambah Kapolsek tampan ini.

Mayat bayi laki-laki yang di buang di TPA Sumompo
Mayat bayi laki-laki yang di buang di TPA Sumompo (Ist)

Dan untuk terkait penyebab kematian dari bayi yang di temukan di dalam sterofoam atau Styrofoam gabus busa berwarna putih itu, dirinya belum bisa berspekulasi.

“Penyebab kematian itu nanti bisa kita ketahui setelah adanya visum dan autopsi,” pungkas perwira dikenal akrab dengaan kalangan pers itu. 

Penulis: Indry Panigoro
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved