Ini Imbauan Ketua Komisi Pelayanan ASM GMIM Terkait Paskah Raya dan Hari Anak GMIM Hari ini

Ribuan Anak Sekolah Minggu (ASM) GMIM akan tumpah ruah di Kota Manado, hari ini.

Ini Imbauan Ketua Komisi Pelayanan ASM GMIM Terkait Paskah Raya dan Hari Anak GMIM Hari ini
ISTIMEWA
Pnt Michael Octavian Mait, Ketua Komisi ASM Sinode GMIM 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Ribuan Anak Sekolah Minggu (ASM) GMIM akan tumpah ruah di Kota Manado, hari ini.

Kedatangan ASM se-GMIM dari tujuh kabupaten-kota di Minahasa ini untuk mengikuti  puncak Paskah Raya dan Hari Anak GMIM yang dipusatkan di Lapangan Sparta Tikala mulai pukul 09.00 Wita.

Ketua Komisi Pelayanan ASM Sinode GMIM, Pnt Michael Mait SKom mengimbau seluruh Guru Sekolah Minggu agar memperhatikan kondisi anak-anak yang akan ikut serta.

“Mengingat kegiatan ini butuh waktu, perjalanan jauh untuk mereka yang dari luar Manado,” kata Mait kepada Tribun Manado, Sabtu pagi.

Terkait itu ia mengimbau agar Guru Sekolah Minggu memastikan anak sekolah minggu telah sarapan sebelum ikut acara. Setiap guru sekolah minggu dan orangtua menyertakan bekal makanan dan minuman kepada anak-anak.

“Bisa nasi bungkus, telur rebus dan tumbler atau termos air minum,” katanya.

Kemudian, Mait mengingatkan jika ada anak sekolah minggu yang kondisinya kurang fit jangan dipaksakan ikut serta.

Anak sekolah Minggu peserta kiranya membawa pelindung kepala seperti topi, payung atau lainnya dan sebaiknya pakaian tidak terlalu tertutup atau ketat.

“Jika ada peserta yang merasa mual, pusing, kejang otor agar segera dibawa ke tim medis yang disiagakan di sekitar lokasi acara dan dalam perjalanan,” kata Mait.

Terakhir, jika memungkinkan membawa Kartu BPJS Kesehatan sebagai jaga-jaga jika ada yang harus dirujuk ke rumah sakit.

“Kami mengharapkan doa seluruh warga GMIM agar Paskah Raya dan Hari Anak GMIM boleh berjalan tanpa disertai hal-hal yang tidak kita harapkan,” ujar mantan Asisten Bendahara Komisi Pelayanan ASM GMIM periode sebelumnya ini.

Perayaan Paskah Raya dan Hari Anak GMIM tahun ini bertema “Tuhan Yesus Cinta Anak Sedunia” dengan sub tema:  “Dengan merayakan Paskah semua anak GMIM diutus meneruskan kasih Kristus kepada semua anak tanpa memandang latar belakang suku dan agama.”

Kota Manado menjadi tuan rumah perayaan tahunan ini. Setelah ibadah dan selebrasi di Lapangan Sparta Tikala, dilanjutkan perarakan pawai ASM se-GMIM menuju ke Kawasan Megamas Manado.

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved