Sepeda Motor Milik Pemkab Sitaro Terpakir di Pelabuhan, Harto: Aset Daerah Lebih Cepat Rusak

Bupati Sitaro Toni Supit, meminta ASN untuk untuk menjaga aset daerah dengan baik dan digunakan sesuai peruntukanya

Sepeda Motor Milik Pemkab Sitaro Terpakir di Pelabuhan, Harto: Aset Daerah Lebih Cepat Rusak
TRIBUNMANADO/JHONLY KALETUANG
Puluhan sepeda motor milik pemda Sitaro terpakir di seputaran pelabuhan pada Kamis (12/14/2018 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Bupati Sitaro Toni Supit, meminta ASN untuk untuk menjaga aset daerah dengan baik dan digunakan sesuai peruntukanya agar tetap terjaga dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang cukup.

Namun hal tersebut sepertinya tidak diindahkan oleh sebagian ASN yang "kumabal".

Amatan tibunmanado.co.id di seputaran Pelabuhan Ulu Siau, puluhan sepeda motor dengan plat merah terparkir tidak ada penutup dari hujan dan panas, bahkan juga uap air garam yang dapat merusak aset-aset tersebut.

Tokoh muda Sitaro, Harto Narasiang menilai, dimana aset yang harus dijaga dan dipelihara, berupa kendaraan roda dua ternyata hanya dibiarkan begitu saja di pelabuhan Ulu Siau seolah tidak bertuan.

"Saya prihatin sekali melihat kendaraan dinas yang dibiarkan di pelabuhan terjebur dicuaca panas hujan. Ini kan nanti akan berakibat aset cepat rusak atau berkarat apa lagi dekat dengan air laut," sentilnya.

Pasalnya kendaraan roda dua yang diduga dengan sengaja diterlantarkan oleh pegawai yang dipercaya sebagai pemegang atau pengguna kendaraan tersebut sedang melakukan tugas luar atau pulang ke Manado.

"Ketika akhir pekan, sudah terlihat pelabuhan dipenuhi dengan puluhan aset berupa sepeda motor," tambahnya.

Sekretaris Daerah Herry Bogar mengatakan pihaknya akan memantau dan akan menegur para PNS pemegang kendaraan dinas yang dengan sengaja menelantarkan kendaraan yang notabene merupakan aset daerah yang perlu dijaga.

"Kalau peruntukannya untuk tugas kedinasan tidak masalah. Tetapi juga harus memperhatikan keamanan kendaraan saat parkir," kata Bogar.

"Jangan kalau kendaraan dinas digunakan sudah tidak dalam tugas lantas ada kesengajaan dibiarkan terparkir pada terik panas matahari maupun hujan," tambahnya.

Kendati sudah ada tindakan tegas dari pemerintah, namun belum memberikan efek jerah bagi ASN

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved