Pilpres 2019

Sandiaga: Kalau Cawapres Prabowo, Itu Baiknya Tanya ke Rakyat

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menjelaskan partai nya tidak mematok bahwa cawapres Prabowo Subianto sipil atau militer

Sandiaga: Kalau Cawapres Prabowo, Itu Baiknya Tanya ke Rakyat
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat megelus perut ibu hamil di Pasar Baru Jatiasih Bekasi, Minggu (1/4/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yanuar Nurcholis Majid

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menjelaskan jika partai nya tidak mematok bahwa cawapres Prabowo Subianto harus berasal dari kalangan sipil atau pun militer.
Sandi menekankan bahwa partai berlambang burung garuda itu membuka diri untuk semua kalangan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Jumat (2/3/2018)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Jumat (2/3/2018) (KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR)

"Kombinasi sipil-militer, kombinasi Jawa-luar Jawa. Ini yang sebetulnya kita harus dengar dari masyarakat," ujar Sandi, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (12/4/2018).

"Kita ingin masyarakat cerita ke kita tiga bulan kedepan, apa sih? Pasangan militer-militer atau militer-sipil atau ekonomi- militer maupun background daripada pemimpin yang akan dipilih ini, ya, kita harus dengarkan masukan dari rakyat," sambung Sandi.

Sebelumnya Gerindra telah memberikan mandat kepada Prabowo untuk mencalonkan diri sebagai capres dalam pemilu 2019 mendatang.

Tidak hanya itu Sandi mengatakan jika Prabowo telah mendapatkan tugas khusus untuk menyapa para tokoh masyarakat terkait bagimana membawa Indonesia kearah yang lebih baik.
"Mendengarakan masukan kyai, habib, ustad, pendeta, pastur, pemuka agama Hindu, pemuka agama Budha, dan semua yang berkaitan dengan bagaiman membawa Indonesia lebih baik ke depan," ujar Sandi.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved