TribunManado/

Rudi Mokoginta Nonton Bareng Film Asimetris bersama Mahasiswa UDK

Rudi Mokoginta nonton bareng film Asimetris di kampus Universitas Dumoga Kotamobagu, Kotamobagu Barat

Rudi Mokoginta Nonton Bareng Film Asimetris bersama Mahasiswa UDK
TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Pjs Wali Kota Kotamobagu, Rudi Mokoginta nonton bareng film Asimetris di kampus Universitas Dumoga Kotamobagu, Kotamobagu Barat (UDK), Jumat (13/4/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pjs Wali Kota Kotamobagu, Rudi Mokoginta nonton bareng film Asimetris di kampus Universitas Dumoga Kotamobagu, Kotamobagu Barat (UDK),  Jumat (13/4/2018).

Acara yang digagas Aliansi Jurnalis Independent (AJI) Manado bersama kampus UDK melaksanakan nontong bareng dan diskusi.

Rudi yang memakai kemeja putih, nampak tengang menyaksikan film Asimetris.

Menurutnya film dokumeter ini menceritakan, tentang keadaan di pulau Kalimatan dan Sumatera yang menanam kelapa sawit, kemudian banyak penolakan dari masyarakat. Karena bagi warga ini membawa dampak negatif ke depan.

"Tanaman sawit haus hara dan air. Ini menjadi pengetahuan baru, bagi masyarakat Kotamobagu," ujar Rudi Mokoginta.

Singkat cerita Asimetris merupakan film dokumenter kesembilan dari Ekspedisi Indonesia Biru yang dilakukan videografer Dandhy Dwi Laksono dan Suparta Arz dan didukung oleh Watchdov. 

Ekspedisi Indonesia Biru merupakan ekspedisi keliling Indonesia menempuh perjalanan menempuh perjalanan 14 ribu kilometer mengendarai sepeda motor.

Sorotan utama Asimetris kepada industri perkebunan kelapa sawit yang luasnya kini mencapai 11 juta hektare atau hampir sama luas pulau Jawa. Selain Kalimatan, kisah ini diangkat juga di daerah Sumatera hingga Papua.

 
Fedry Lambekan, mahasiswa Fakultas Ekonomi semester 2, mengatakan, film ini memotivasi, untuk menjaga alam tercinta di Bolmong Raya, dari kerusakan alam.

"Senang dengan film dokumenter ini. Menambah pengetahuan bagi mahasiswa," ujar Fedry


Penulis: Vendi Lera
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help