Hari Ini K‎abupaten Buol Gelar Super Motor Cross Grasstrack

ini merupakan event besar pertama yang digelar di sirkuit permanen, digagas oleh Bupati Buol dan Ketua KONI Kabupaten Buol.

Hari Ini K‎abupaten Buol Gelar Super Motor Cross Grasstrack
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Sekretaris Koni Kabupaten Buol Sulteng (pakai topi cokelat berpadu kemeja putih) duduk bersama jajaran Pemerintah Mitra dan panitia pelaksana saat menyaksikan kejurnas Grastrack di ‎Sirkuit Mitra Hebat beberapa waktu lalu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Hari ini, Jumat (13/4/2018), ratusan pebalap motor grasstrack dan motor cross dari berbagai daerah di pulau Sulawesi, bakal unjuk skill dan kemampuan memacu laju motor balap pada Open Super Motor Cross Grasstrack Piala Bupati dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buol Tahun 2018.

"Pelaksanaannya mulai hari ini, Jumat 13 hingga 15 April 2018 di sirkuit bukit beramal Kabupaten Buol Sulawesi Tengah," kata Rully dari Butrac Boul Trai Adventure selaku panitia pelaksana, kepada TribunManado.co.id, Jumat (13/4/2018).

Kata Ruly, ini merupakan event besar pertama yang digelar di sirkuit permanen, digagas oleh Bupati Buol dr Amirudin Rauf dan Ketua KONI Kabupaten Buol Abdullah Batalipu.

Peserta yang keluar sebagai juara umum akan mendapat hadiah satu unit motor Honda CRF dan Honda Revo fit untuk juara umum lokal.

"Pada kejuaraan ini, kami panitia akan menghadirkan bintang tamu pebalap nasional Adnre Sondakh dan pebalap dari daerah Jawa lainnya," tukasnya.

Untuk menyukseskan pelaksanaan event itu, panitia pelaksana mengutus Sekretaris KONI Kabupaten Buol Iskandar Nouk membawa pemberitahuan sekaligus undangan kepada pebalap di Sulut, saat menyaksikan secara langsung kejurnas Grastrack Region V Putaran I di sirkuit Mitra Hebat Sabtu hingga Minggu (7-8/4/2018).

Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, memberi apresiasi atas pelaksanaan kejuaraan nasional (kejurnas) Grasstrack region V putaran I, di sirkuit Mitra Hebat beberapa waktu lalu.

Menurut Kapolres event itu bentuk kepedulian menggali bibit pebalap torehkan prestasi hingga tingkat internasional.

"Indonesia berpotensi punya pebalap muda, picu dan pacu anak muda yang hobi dan potensi salurkan dalam wadah ini serta terus diselenggarakan terus-menerus," terang kapolres.

Dia berharap, dengan terlaksanannya kejurnas yang digelar JS Community dengan atas kerja sama pemerintah kabupaten (pemkab) Mitra, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulut dan para sponsor, munculkan bibit muda dari daerah Sulut khususnya Kabupaten Mitra yang harumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Elly Sangian, ketua panitia pelaksana Kejurnas Grasstrack Region V Putaran I di sirkuit Mitra Hebat kelurahan Wawali kecamatan Ratahan menambahkan, dari hasil rekapitulasi panitia pelaksana ada puluhan peserta dari 60 club dan bengkel motor yang mengikuti kejurnas tersebut.(Tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help