Tinjau Proyek Padat Karya di Desa Bilalang Satu, OSO dan Menteri Desa Naik Bentor

Oesman Sapta Odang (OSO) dan Menteri Desa DPT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, menaiki bentor,

Tinjau Proyek Padat Karya di Desa Bilalang Satu, OSO dan Menteri Desa Naik Bentor
DOK. TRIBUNMANADO/VENDI LERA
Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO) dan Menteri Desa DPT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, menaiki bentor, menuju proyek padat karya di Desa Bilalang Satu, Kamis (12/4/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang (OSO) dan Menteri Desa DPT dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, menaiki bentor, menuju proyek padat karya di Desa Bilalang Satu, Kamis (12/4/2018).

Bentor alat transportasi yang di pakai masyarakat Kotamobagu, untuk berpergian baik ke kantor, pasar bahkan aktivitas lainnya.

Menteri dan Ketua DPR RI menyempat diri, untuk menaiki bentor di Desa Bilalang Satu, menuju ke proyek padat karya.

Amatan tribunmanado.co.id Tribun Manado, Oesman Odang, begitu santai menaiki bentor sendiri, sedangkan Eko Putro Sandjojo ditemani seorang bocah yang memakai seragam putih merah duduk di sampingnya.

"Saya orang desa, maka sudah terbiasa dengan keadaan ini. Apalagi naik bentor," ujar Oesman Odang.

Kata dia, desa ini sudah bagus. Maka perlu adanya pengawasan terhadap proyek dana desa, agar lebih baik ke depan.

Lanjut dia, masyarakat harus ikut membangun dan juga mengawasi pelaksanaan proyek desa. Karena Indonesia bisa maju berawal dari desa.

Sangadi Bilalang Satu, Badaria Ayo Mokoginta mengatakan, ada pembangunan paving blok, drainase dan plat deker mengunakan dana desa sebesar Rp 800 juta lebih, dengan pekerjaan melibatkan masyarakat.

"Proyek kami dilaksanakan 90 hari kerja dengan memperkerjakan masyarakat perhari dibayar Rp100 ribu rupiah," ujar Badaria Mokoginta. (Ven).

Penulis: Vendi Lera
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help