Tingkatkan Tata Kelola Pemda, KPK Gelar Pembekalan untuk Calon Kepala Daerah di Sulut

Untuk meningkatkan tata kelola pemerintah daerah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan program pembekalan.

Tingkatkan Tata Kelola Pemda, KPK Gelar Pembekalan untuk Calon Kepala Daerah di Sulut
TRIBUN MANADO/INDRY PANIGORO
Program pembekalan terhadap calon kepala daerah di ruang Tribrata Polda Sulut, Kamis (12/4/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Untuk meningkatkan tata kelola pemerintah daerah (Pemda), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyelenggarakan program pembekalan terhadap calon kepala daerah menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tingkat Provinsi tak terkecuali Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam penyampaiannya, Pimpinan KPK M Laode mengatakan, tujuan pembekalan ini untuk mempersiapkan para calon kepala daerah menjadi Kepala Daerah yang berintegritas.

"Agar bisa menyelenggarakan tata kelola pemerintah yang bersih, transparan, dan mengutamakan pelayanan publik, tentunya kepala daerah harus berintegritas," kata Laode, Kamis (12/4/2018), di ruang Tribrata Polda Sulut.

Untuk itu, lanjut dia, digelar program pembekalan dengan mengambil judul Pilkada Berintegritas.

Ia menambahkan, selain memiliki tujuan untuk mempersiapkan para calon kepala daerah, program Pilkada Berintegritas ini juga memberikan keuntungan tersendiri bagi calon kepala daerah yang mengikuti pembekalan itu.

"Para calon kepala daerah juga nantinya akan mendapat informasi tentang kemajuan pencapaian pemerintah daerah terhadap program KPK yang sedang berlangsung di daerahnya," ucapnya.

Dia berharap, pembekalan itu bermanfaat bagi kepala daerah yang kelak terpilih dalam rangka membangun daerahnya masing-masing. (Tribunmanado.co.id/Indry Panigoro)

Penulis: Indry Panigoro
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help