Sesalkan Pernyataan Ketua PAN Mitra, Junus Akan Lapor ke DPW dan DPP

Zulfan Junus dari DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Mitra, menyesalkan pernyataan Vanda Rantung ketua PAN Mitra

Sesalkan Pernyataan Ketua PAN Mitra, Junus Akan Lapor ke DPW dan DPP
Zulfan Junus 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Zulfan Junus, Pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Minahasa Tenggara (Mitra), menyesalkan pernyataan Vanda Rantung ketua PAN Mitra, yang mengatakan sebagai ketua tim pemenangan kotak kosong.

Menurut Junus, seyogyanya sebagai seorang ketua partai wajib mengamankan apa yang diputuskan oleh partai, mendukung pasangan calon James Sumendap-Jesaja Jocke Legi (JS-Oke) pada Pilkada Mitra 2018.

"Sanksi yang akan diberikan oleh partai bisa saja berupa penggantian dari jabatan Ketua DPD bahkan sampai pada proses pemecatan," tegas Junus, Kamis kemarin.

Baca: Terkait Kampanye Terhadap Kotak Kosong, Begini Tanggapan KPU Mitra

Menurutnya, apa yang dikatakan Vanda saat membawakan sambutan pada acara hari ulang tahun (HUT) Wanua Wioi ke 166, dengan mengatakan apa yang dia lakukan itu meniru yang dilakukan oleh ketua DPW PAN Sulut Sehan Landjar pada pilkada Bolmong merupakan sebuah kesalahan.

Apa yang dilakukan oleh Sehan pada Pilkada Bolmong dengan berpihak pada Salihi Mokodongan, karena Salihi sebagai kader partai dan ketua DPD PAN Bolmong, maka tidak salah kemudian ada sebagian kader partai yang mendukung Yasti dan sebagian lagi mendukung Salihi karena keduanya adalah kader partai.

Sama seperti yang terjadi saat ini di Kota Kotamobagu dimana ada sebagian pengurus partai yang mendukung Tatong Bara dan sebagian lagi mendukung Jainudin Damopolii karena keduanya adalah kader PAN.

Baca: Soal Kabar Dukungannya pada Kotak Kosong, Begini Kata Ketua PAN Mitra

Namun karena aturan parpol tidak bisa mengusung dua pasangan calon sekaligus maka oleh DPP mengeluarkan SK kepada kader yang potensi menangnya lebih besar.

"Kondisi di dua daerah yang sedang menggelar Pilkada, berbanding terbalik dengan kondisi di Minahasa Tenggara dimana hanya ada satu pasangan calon, maka sekali lagi wajib hukumnya untuk mengamankan putusan Partai," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help