TribunManado/

Pemkab dan FKUB Sitaro Deklarasikan Gerakan Anti Hoaks

Pemkab Sitaro dan FKUB menggelar deklarasi gerakan anti hoaks di auditorium kantor bupati, Kamis (12/4/2018).

Pemkab dan FKUB Sitaro Deklarasikan Gerakan Anti Hoaks
TRIBUNMANADO/JHONLY KALETUANG
Pemerintah Kabupaten Kapulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dan Forum Kerukunan Umat (FKUB) menggelar deklarasi gerakan anti hoaks di auditorium kantor bupati, Kamis (12/4/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Kapulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) dan Forum Kerukunan Umat (FKUB) menggelar deklarasi gerakan anti hoaks di auditorium kantor bupati, Kamis (12/4/2018).

Hal ini untuk mengantisipasi informasi yang beredar saat ini di Sitaro apalagi jelang pilkada.

Bupati Sitaro Toni Supit mengungkapkan, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan Polda Sulawesi Utara untuk melakukan pemantauan terhadap media sosial bahkan menindak tegas penyebar hoaks.

"Kita sudah bekerjasama dengan tim ciber Polda Sulut untuk menindak penyebar berita bohong, dan penyebar fitnah di medsos karena itu sudah ada gambar yang mengatur," ungkap bupati.

Pemkab juga bekerjasama dengan FKUB untuk memerangi hoaks. Apalagi yang terkait dengan isu agama yang memecah kerukunan.

Bupati Toni Supit berharap masyarakat tetap bersatu dan menjaga keamanan bersama.

"Bersama dengan FKUB, juga semua pihak kita telah mendeklarasikan melawan hoaks sebab Isu sara, isu agama sangat berbahaya sekali sehingga saya mengajak seluruh tokoh agama untuk tampil di setiap kesempatan untuk menyejukkan dengan terus mengimbau menjaga kerukunan dan keamanan demi terwujudnya ketentraman," terangnya.

Ketua FKUB Sitaro Pdt Silvya Dawid, mengatakan, deklarasi tolak hoaks ini bertujuan agar tokoh agama menjadi pemersatu umat yang beragama.

"Tak terkecuali baik pendeta, gembala, Ustaz, bahkan Imam masjid. Semua harus menjadi pelopor tolak berita hoaks yang kebenarannya tidak dapat dipertanggungjawabkan," katanya

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help