KBK Modoinding Siap Datang "Satu Kampung" Untuk FSB KBK KM

Kaum Bapak Katolik Paroki Modoinding akan mengikuti Festival Seni dan Budaya (FSB) KBK Keuskupan Manado di Kembes

KBK Modoinding Siap Datang
Ist
Persiapan mengikuti Festival Seni dan Budaya (FSB) KBK Keuskupan Manado 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Kaum Bapak Katolik (KBK) Paroki Modoinding sementra persiapan mengikuti Festival Seni dan Budaya (FSB) KBK Keuskupan Manado (KM) di Kembes. Bahkan mereka siap datang "satu kampung" untuk kegiatan ini.

Artinya, mereka akan datang dengan rombongan yang besar. Apalagi untuk lomba dengan jumlah peserta yang banyak.

"Masa persiapannya efektif mulai tanggal 3 April sesudah Hari Raya Paskah. Sebelumnya ada fokus di kegiatan Paskah," ujar Terry Lumentut, Ketua 1 Dewan Pastoral Paroki Modoinding, Kamis (12/4/2018)

Ia mengatakan kegiatan yang diprogramkan Panitia Pelaksana akan diikuti semuanya. Semua ada pembagiannya.

"Big Choir KBK Pusat Paroki(Sinisir), KBK Stasi Makaaruyen dan KBK Stasi Mobuya. Sedangkan untuk Small Choir KBK Stasi Kinamang," ujarnya.

Untuk vokal Grup katanya KBK Stasi Tambelang dan KBK Stasi Liningaan. Sementara tari Pasutri diambil dari Kelompok Pasutri di Pusat Paroki.

"Peserta yang latihan sangat antusias mempersiapkan kegiatan ini.  Pastor Feighty Boseke,Pr  juga memotivasi KBK Paroki Modoinding jangan hanya berkarya di lingkup Paroki saja, tetapi harus berkarya keluar,salah satunya dengan mengikuti Festival ini," katanya.

Wujud nyata dukungan Pastor  Paroki katanya  setia memantau persiapan latihan-latihan yang dilaksanakan. Pastor juga katanya telah mempersiapkan seragam untuk seluruh peserta yg nantinya akan mengikuti lomba.

"Sangat baik pengaturan Pastor Paroki yang mengatur pembagia peserta lomba yang akan mewakili Paroki Modoinding dalam Festival ini. Dengan begitu seluruh KBK bahkan umat terlibat langsung dalam kegiatan ini," katanya.

Terry mengatakan memang ada kesulitan saat membagi waktu latihan, juga persiapan singkat sementra kegiatan yang akan diikuti semua.

"Kami para pelatih pasti kelelahan. Kelelahan itu seringkali hilang dengan sendirinya saat melihat semangat teman-teman KBK," ujarnya.

Dalam lomba-lomba nantinya katanya mereka akan menampilkan semaksimal mungkin penampilan

Penulis: David_Manewus
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved