Bogar Minta ASN Sitaro Junjung Tinggi Sikap Netralisasi

Sekretaris Daerah Kepulauan Sitaro Herry Bogar meminta kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjunjung tinggi sikap netralisasi.

Bogar Minta ASN Sitaro Junjung Tinggi Sikap Netralisasi
TRIBUN MANADO/JHONLY KALETUANG
Sekda Sitaro Herry Bogar meminta kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjunjung tinggi sikap netralisasi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, SIAU - Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Herry Bogar meminta kepada segenap Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjunjung tinggi sikap netralisasi.

Apalagi menghadapi ajang pilkada serentak tahun 2018.

"Netralitas merupakan salah satu asas dalam penyelenggaraan kebijakan dan manajemen ASN. Hal ini jelas tertuang dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, kiranya menjadi perhatian ASN," ungkap Bogar, Kamis (12/4/2018).

Lanjutnya, ASN harus penuh dengan kesadaran penuh untuk menjaga citra ASN serta senantiasa membebaskan diri dari pengaruh atau kepentingan politik yang merusak nilai-nilai positif yang tertanam pada jati diri ASN.

"ASN senantiasa berpijak pada berbagai aturan yang mengatur dengan jelas mengenai batasan dan larangan-larangan," katanya lagi.

Lebih jauh lagi, ASN dituntut untuk menjaga keberlangsungan aparatur sipil yang profesional serta menjunjung tinggi netralitas. (Tribunmanado.co.id/Jhonly Kaletuang)

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved