91 Wirausaha Pemula Bitung Diberikan Pelatihan

Sebanyak 91 wirausaha pemula di Kota Bitung diberikan pelatihan, di ruang rapat kantor Dinas Koperasi dan UKM Bitung

91 Wirausaha Pemula Bitung Diberikan Pelatihan
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Sebanyak 91 wirausaha pemula di Kota Bitung diberikan pelatihan, di ruang rapat kantor Dinas Koperasi dan UKM Bitung, Kamis (12/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 91 wirausaha pemula di Kota Bitung diberikan pelatihan, di ruang rapat kantor Dinas Koperasi dan UKM Bitung, Kamis (12/4/2018).

Pelatihan tersebut nampak dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bitung Anneke Tumbelaka.

Pada kesempatan tersebut Wawali Bitung memberikan motivasi kepada para wirausaha pemula agar berani untuk mengambil keputusan mengelola satu usaha.

"Kota Bitung ini memiliki potensi wisata yang luar biasa, adanya potensi tersebut bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha semisal usaha penginapan, kuliner, hingga pernak-pernik oleh-oleh yang bisa dibawa pulang oleh pengunjung," jelasnya.

Selain itu menurutnya, jangan ragu untuk membuat pinjaman kredit, namun harus dikelola dengan baik keuangannya supaya bisa mendapatkan keuntungan yang baik juga, agar bisa mengembalikan uang yang dipinjam.

"Apalagi saat ini pemerintah juga memberikan bantuan kepada pelaku usaha khususnya yang telah mengikuti pelatihan wirausaha seperti saat ini," jelasnya.

Ia menambahkan, usai pelatihan para peserta akan mendapatkan sertifikat pelatihan, itupun yang akan digunakan nanti untuk mendapatkan bantuan usaha dari pemerintah.

"Tapi jangan asal dipergunakan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Bitung mengatakan bahwa pada pelatihan kali ini mereka diberikan motivasi agar tidak mudah menyerah.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help