Wall Street Meroket Lebih 400 Poin, China Mengalah dari Perang Dagang

Pasar saham Amerika Serikat alias Wall Street melanjutkan reli pada perdagangan Selasa, setelah Presiden China Xi Jinping

Wall Street Meroket  Lebih 400 Poin,  China Mengalah dari Perang Dagang
AFP
Wall Street 

TRIBUNMANADO.CO.ID, NEW YORK - Pasar saham Amerika Serikat alias Wall Street melanjutkan reli pada perdagangan Selasa, setelah Presiden China Xi Jinping menyatakan negaranya akan menerapkan sistem ekonomi terbuka.

Hal ini mengurangi kekhawatiran perang dagang yang belakangan terjadi.

Melansir CNBC, Rabu (11/4/2018), indeks Dow Jones ditutup lebih tinggi 428,90 poin menjadi 24.408, dengan kinerja saham Boeing yang melesat setelah Lion Air Group melakukan pembelian besar-besaran.

Saham Boeing ditutup melonjak 3,83% menjadi USD334,83 per saham.

Indeks S&P 500 naik 1,8% menjadi 2.656,87 dengan sembilan sektor energi memimpin penguatan dari 11 sektor. Adapun Nasdaq meningkat 1,7% menjadi 7.094,30.

Dalam Forum Ekonomi Boao, Xi Jinping menyatakan akan lebih membuka ekonomi negaranya, termasuk menurunkan tarif impor mobil dan melindungi kekayaan intelektual dari perusahaan-perusahaan asing yang berada di China.

Kepala Strategi Pasar di B. Riley FBR, Art Hogan mengatakan pidato Xi Jinping disebabkan masalah reformasi ekonomi China terjadi secara perlahan.

Sehingga Xi memilih untuk mengendurkan perang dagang. "Dan ini mengurangi eskalasi dan sesuai yang diinginkan pasar," ujarnya.

Penurunan tarif impor mobil membuat saham-saham produsen otomotif Amerika melaju.

Ford Motor naik 1,8%, saham General Motors dan Tesla ngebut masing-masing 3,3% dan 5,2%. Fiat Chrysler juga menguat 2%.

Wall Street
Wall Street (afp)
Halaman
123
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help