Trump dan Obama Tak Diundang: Gadis Ini Beruntung Bisa ke Pernikahan Pangeran Harry

Publik tidak akan melihat Presiden AS Donald Trump maupun Barack Obama di rangkaian acara pernikahan

Trump dan Obama Tak Diundang: Gadis Ini Beruntung Bisa ke Pernikahan Pangeran Harry
Kompas.com
Pangeran Harry dan Meghan Markle 

TRIBUNMANADO.CO.ID, KENSINGTON - Publik tidak akan melihat Presiden AS Donald Trump maupun Barack Obama di rangkaian acara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Hal itu setelah pihak Istana Kensington memutuskan untuk tidak mengundang para politisi, baik dari Inggris maupun internasional.

"Telah diputuskan bahwa daftar pemimpin negara dan tokoh politik, baik dari Inggris maupun internasional, tidak diperlukan dalam pernikahan Pangeran Harry dan Nona Markle," kata juru bicara istana.

"Pemerintahan Yang Mulia telah berkonsultasi sebelum mengambil keputusan ini, yang diambil oleh pihak Keluarga Kerajaan," tambah pernyataan istana dikutip Metro.co.uk.

Alih-alih mengundang tokoh politik dan pemimpin negara, pasangan calon mempelai lebih memilih untuk mengundang sejumlah warga masyarakat terpilih untuk hadir dalam pernikahan mereka.

Beberapa tamu undangan yang telah dipastikan di antaranya adalah seorang remaja yang mengkampanyekan kesadaran masyarakat terhadap tunarungu dan seorang ibu yang menggunakan seni untuk membantu para penderita gangguan kesehatan mental.

Harry dan Markle juga turut mengundang seorang gadis sekolah, Amelia Thompson yang merupakan korban selamat dalam tragedi teror bom bunuh diri di Manchester tahun lalu.

Amelia mengaku sangat senang atas undangan yang diterimanya. "Saya terkejut, saya tidak bisa berkata-kata saat diberi tahu kalau saya akan menghadiri pesta pernikahan mereka," ujarnya.

Donald Trump
Donald Trump (afp)

Gadis 12 tahun itu telah melalui masa pemulihan dari trauma selama satu tahun terakhir pasca-tragedi yang alaminya.

Untuk menemaninya, Amelia mengajak Sharon Goodman, seorang nenek turut merasakan kesedihan atas tragedi di Manchester tahun lalu yang menewaskan cucu perempuannya, Olivia Campbell-Hardy.

Halaman
123
Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved