TribunManado/

Sat Reskrim Polres Bitung Tangkap Dua Kawanan Curanmor

Satuan Reserse Kriminal Polres Bitung berhasil menangkap kawanan pelaku aksi pencurian kendaraan bermotor berdasarkan laporan warga setempat

Sat Reskrim Polres Bitung Tangkap Dua Kawanan Curanmor
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Polres Bitung tangkap kawanan pelaku aksi pencurian kendaraan bermotor 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

BITUNG, TRIBUNMANADO.CO.ID - Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bitung tangkap kawanan pelaku aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Berdasarkan laporan dari warga yang motornya dicuri, tim Resmob dan Tarsius di bawah pimpinan Kasat Reskrim Polres Bitung AKP Edy Kusniadi yang baru saja menjabat, berhasil mengungkap dan menangkap tersangka aksi curanmor tersebut.

Satu tersangka berhasil dibekuk pada hari Senin (9/4) malam, di Kelurahan Manembo-nembo Atas Kecamatan Matuari yaitu DCS alias Dandi (19) warga Bitung Timur Kecamatan Maesa.

Saat diinterogasi, Dandi yang merupakan residivis curanmor tersebut melakukan aksinya pada 2 Februari 2018 bersama temannya yang masih buron.

Mereka mencuri satu unit motor bebek Jupiter 135 merah DB 2192 CH di kelurahan Kakenturan Satu, Maesa.

Modusnya, mereka membongkar kunci motor yang tidak dikunci stir oleh pemiliknya. Motor curian tersebut mereka bawa ke penadah di desa Tatengesan, Minahasa Tenggara.

Mereka menjual motor tersebut seharga Rp 1,5 juta.

Sat Reskrim Polres Bitung kemudian mengembangkan lagi kasus tersebut, dan berhasil mengidentifikasi tersangka lain atau kawanan curanmor dari tersangka Denli yang sudah tertangkap.

Tim kemudian bergerak dan berhasil menangkap VS (21) Warga Desa Borgo, Kecamatan Belang, Minahasa Tenggara, Selasa (10/4) malam, di rumahnya.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help