Pilpres 2019

Prabowo Bilang PAN dan PKS Teman Koalisi, Usai Diusung Capres oleh Gerindra

Meski belum terbentuk secara resmi, sinyal koalisi poros Gerindra sudah mulai tampak.Pimpinan dua partai yakni PKS dan PAN

Prabowo Bilang PAN dan PKS Teman Koalisi, Usai Diusung Capres oleh Gerindra
tribunnews
Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan saat mengantar Ketum Gerindra Prabowo Subianto keluar dari kantornya, Rabu (23/3/2016). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Meski belum terbentuk secara resmi, sinyal koalisi poros Gerindra sudah mulai tampak.

Pimpinan dua partai yakni PKS dan PAN hadir dalam Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Gerindra di Hambalang Jawa Barat, Rabu, (11/4/2018).

Tuan Guru Bajang, Gatot Nurmantyo dan Prabowo 
Tuan Guru Bajang, Gatot Nurmantyo dan Prabowo  (instagram)

Bahkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menyebut dua partai tersebut sebagai partai koalisi. "Tadi teman koalisi disebut langsung oleh beliau, ada PAN yakni Pak Zulkilfi, PKS pak Pak Sohibul," ujar Ketua DPP Gerindra Nizar Zahro yang hadir dalam Rakornas tersebut.

PKS selama ini memang sudah menyatakan akan seiring sejalan dengan Gerindra dalam Pemilu 2019 mendatang, meskipun belum diputuskan siapa calon yang akan diusungnya.

Sementara PAN mengaku arah koalisi akan ditentukan dalam rapat kerja Nasional yang akan diselenggarakan pada bulan ini atau Mei mendatang.

Sedangkan terkait deklarasi pencapresan Prabowo, menurut Nizar akan dilakukan apabila Cawapres ‎telah ditentukan.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (KOMPAS.com/AMBARANIE NADIA)

Adapun Rakornas Gerindra hanya menyampaikan ikrar untuk mengusung kembali Prabowo Subianto di Pemilu mendatang.

‎"Tadi itu istilahnya ikrar, itu menyatakan beliau sebagai ketum Partai Gerindra sanggup melaksanakan amanah yang diberikan partai gerindra untuk menjadi calon presiden, dan mendapatkan koalisi, ada partai koalisi PAN dan PKS," katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Di Rakornas Gerindra, Prabowo Sebut PKS dan PAN Teman Koalisi, http://www.tribunnews.com/nasional/2018/04/11/di-rakornas-gerindra-prabowo-sebut-pks-dan-pan-teman-koalisi.
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help