Kota Bitung Miliki 4 Daerah Pemilihan di Pileg 2019

Persaingan untuk meraih kursi lagislatif di Kota Bitung bakal seru, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung

Kota Bitung Miliki 4 Daerah Pemilihan di Pileg 2019
DOK.TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Josep Rumambi 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID - Persaingan untuk meraih kursi lagislatif di Kota Bitung bakal seru, setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung menerima keputusan dari KPU RI bahwa Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Bitung menjadi empat.

Jumlah tersebut sesuai dengan usulan yang diajukan oleh KPU Bitung setelah melalui beberapa rangkaian proses, terulmasuk proses uji publik.

Pembagian Dapilnya yaitu Dapil I Maesa dengan alokasi 6 kursi, Dapil II Madidir Girian 10 kursi, Dapil III Matuari, Ranowulu 7 kursi, dan Dapil IV Lembeh Utara, Lembeh Selatan, dan Aertembaga dengan alokasi kursi 7 kursi.

Pengumuman tersebut dikeluarkan KPU RI melalui surat keputusan KPU RI Nomor 288/PL.01.3-kpt/06/KPU/IV/2018 tentang penetapan daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Sulawesi Utara dalam Pemilu 2019.

"Nanti soal Dapil kami akan sosialisasikan lewat kegiatan tahapan Pemilu 2019," jelas Josep Rumambi Ketua KPU Bitung, Rabu (11/4/2018).

Untuk saat ini, sementara dilakukan pemutakhiran data pemilih oleh panitia pemutahiran data pemilih.

Dengan berubahnya Dapil, setiap partai hampir dipastikan akan mengubah strategi pemetaan politik agar bisa memenangkan jumlah kursi terbanyak pada Pemilu 2019 nanti.

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved