Kasus Penganiayaan Banyak di Singkil

Kapolsek Singkil Iptu Muhammad Hasbi, SIK mengatakan sejak Januari hingga saat ini kasus penganiayaan sangatlah menonjol

Kasus Penganiayaan Banyak di Singkil
Ist
Kapolsek Singkil Iptu Muhammad Hasbi, SIK 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kasus penganiayaan mendominasi laporan polisi yang masuk di Kepolisian Sektor (Polsek) Singkil.

"Data sejak Januari hingga saat ini memang menonjol itu kasus penganiayaan," ujar Kapolsek Singkil Iptu Muhammad Hasbi, SIK kepada Tribun Manado Rabu (11/4/2018) pagi.

Lanjut kapolsek, kasus penganiayaan yang dilaporkan kebanyakan itu remaja dan pemuda mulai dari usia 18 hingga 25 tahun.

Untuk menekan angka kasus penganiayaan tersebut, Iptu Muhammad Hasbi, SIK yang baru menjabat pada 2 April 2018 meningkatkan sinergi dengan masyarakat, pemerintah dan instansi lain satu di antaranya dengan prokamling.

Kata dia, Polsek Singkil siap menjaga kamtibmas dan bersinergitas antara Aparat Pemerintah dan Penegak Hukum dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

"Program Keamanan Lingkungan (Prokamling) merupakan program pemerintah yang harus kita dukung dan ditingkatkan, dengan mengedepankan upaya pencegahan terhadap kamtibmas serta tindak pidana yang akan terjadi," ujar kapolsek.

Selain itu, kapolsek terus mengimbau kepada masyarakat agar ikut membantu kepolisian untuk menjaga kamtibmas.

"Diingatkan kepada orang tua agar memberikan perhatian dan pendidikan yang baik kepada anak-anaknya, tingkatkan pengawasan kepada anak dan tidak keluar rumah setelah jam 9 malam," ujar kapolsek.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved