TribunManado/

Advetorial

Buka Sosialisasi Pemanfaatan Gas Bumi untuk Industri, Ini Kata Wawali Bitung Maurits Mantiri

"Sudah saatnya Bitung memiliki sumber energi yang bersih sehingga dapat menaikkan daya saing industri dengan daerah lainnya."

Buka Sosialisasi Pemanfaatan Gas Bumi untuk Industri, Ini Kata Wawali Bitung Maurits Mantiri
ISTIMEWA/HUMAS PEMKOT BITUNG

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Bertempat di Lantai IV Kantor Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri membuka Sosialisasi Pemanfaatan Gas Bumi untuk Industri, Selasa (10/04/2018).

Dalam sambutannya Mantiri mengatakan bahwa dipilihnya kota Bitung sebagai role model “Low Carbon Model Town” sebagai bagian dari program kerjasama ekonomi APEC (Asia Pacific Enonomy Cooperation), mendorong Pemerintah Kota Bitung untuk mencari sumber energi alternatif yang bersih dan ramah lingkungan.

"Guna mendukung program Low Carbon Model Town, Pemerintah Kota Bitung bekerjasama dengan PT. SULUT INFRA GAS dan PT. BANGUN SULAWESI ENERGI mengadakan kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Gas Bumi untuk Kebutuhan Industri dalam Rangka Mewujudkan Low Carbon Model Town." beber Mantiri

Lanjutnya, PT. Bangun Sulawesi Energi (BSE) adalah perusahaan khusus pembangkit listrik berbahan baku gas dan jaringan distribusi yang akan mensuplai kebutuhan listrik di suatu kawasan industri Bitung baik daerah KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) dan Non KEK dengan menggunakan energi bersih. Sedangkan pembangunan infrastruktur dan distribusi jaringan gas akan dilakukan oleh PT. Sulut Infra Gas, yang memiliki ijin Wilayah Jaringan Distribusi di daerah Sulawesi Utara, untuk mensuplai kebutuhan gas di kawasan industri dan untuk kebutuhan PLTG.

"Sudah saatnya Bitung memiliki sumber energi yang bersih sehingga dapat menaikkan daya saing industri dengan daerah lainnya. PT. Bangun Sulawesi Energi akan membangun dedicated PLTG yang akan digunakan untuk kawasan industri di Bitung, Sulawesi Utara." tutup Mantiri

Hadir pada saat itu Asisten II Setda Kota Bitung, Dirut PD Bangun Bitung bersama jajaran, ASN, THL, Unsur Pelindo, serta Fabian Kaloh selaku perwakilan dari PT. BANGUN SULAWESI ENERGI.

Editor: Fransiska_Noel
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help