Besok Pengumuman LHKPN Calon Kepala Daerah, Ada Pasangan JS-Oke

Pasangan calon Bupati dan Wakil bupati Mitra, James Sumendap-Jesaja Jocke Legi (JS-Oke) bakal mengumumkan harta kekayaan

Besok Pengumuman LHKPN Calon Kepala Daerah, Ada Pasangan JS-Oke
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
James Sumendap dan Jesaja Jocke Legi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pasangan calon Bupati dan Wakil bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap-Jesaja Jocke Legi (JS-Oke) bakal mengumumkan harta kekayaan,  di ruang Polda Provinsi Sulawesi Utara pada Kamis (12/4/2018),

Menurut ketua Komisi pemilihan umum (KPU) Provinsi Sulut Yessy Momongan pelaksanaan pengumuman laporan harta kekayaan penyelenggara Negara (LHKPN) dirangkaikan dengan pembekalan pasangan calon kepala daerah (tertutup), deklarasi laporan LHKPN dan temuan media.

"Untuk pembekalan pasangan calon, dilakukan oleh kemendagri, Komisi pemberantasan korupsi (KPK), KPU Provinsi Sulut, Polri dan Kejaksaan RI," kata Yessy melalui Vivi Goegre divi keuangan dan logistik KPU Sulut, kepada Tribun Manado, Rabu (11/4/2018).

Fifi Helty Massie, komisioner KPU Mitra divisi sosialisasi dan data menambahkan, laporan LHKPN dilakukan seiring tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Mitra. Mewajibkan pasangan calon (paslon) untuk diumumkan LHKPN.

"Sesuai tahapannya LHKPN paslon akan diumumkan. Ini temanya Deklarasi LHKPN. Dalam hal ini pihak KPU bekerja sama dengan KPK dan dilakukan serentak pada daerah Pilkada di Sulut," kata Fivi.

Tahapan ini sebagaimana juga amanat Peraturan KPU 3 pasal 74, dimana pasangan calon wabup dan wakil bupati diwajibkan hadir dalam kegiatan tersebut.

"Paslon wajib hadir. Jikapun berhalangan, Paslon mewakilkan dengan menyertakan surat kuasa," tambahnya.

Sementara itu untuk pelaksanaan pembekalan para calon peserta pilkada yang dilakukan secara tertutup dengan mengambil tema Pilkada yang berintegritas, adalah salah satu upaya melahirkan pemimpin yang bersih, transparan dan mengutamakan pelayanan publik.

"Untuk kehadiran paslon JS-Oke, kami dari KPU sudah menyampaikan undangan kepada yang bersangkutan," pungkasnya.

Terpisah Hendra Paat tim penghubungan paslon JS-Oke memastikan calon bupati dan wakil bupati Mitra tersebut akan hadir langsung pada pelaporan LHKPN, di Mapolda Sulut.

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help