Pilkada Mitra 2018

Beredar Video Ketua PAN Mitra Jadi Ketua Tim Sukses Kotak Kosong, Begini Tanggapan JS

Beredar video diduga Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)Vanda Rantung

Beredar Video Ketua PAN Mitra Jadi Ketua Tim Sukses Kotak Kosong, Begini Tanggapan JS
TRIBUNMANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Sekretaris tim pemenangan Js-Oke, Samy Montolalu‎ dan Ketua Panwascam Ratahan Timur Marvel Pandeleke 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Beredar video diduga Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Vanda Rantung yang menyikapi situasi politik di Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Mitra.

Video berdurasi 2 menit 20 detik ini diduga direkam di sebuah rumah warga yang tengah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Wanua Wioi Kecamatan Timur‎ ke 166 pada Sabtu (7/4/2018).

Ketua Fraksi PAN di DPRD Mitra ini mengkampanyekan kotak kosong melalui pengeras suara 

Padahal PAN mengusung pasangan calon (paslon) James Sumendap-Jesaja Jocke Legi (JS-Oke) di Pilkada Mitra.

Dalam video tersebut, awalnya Vanda memberikan imbauan kepada kepala lingkungan (pala) dan hukum tua agar edukasi masyarakat dengan program yang benar.

"Kita minta kalau ada pala di sini, ada kuntua, edukasi tu masyarakat dengan program yang benar. Kase pendidikan yang benar. 27 Juni torang akan pilkada, kita nyanda mo bilang ngana bagini-bagini, tapi secara pribadi kita mo bilang sesuai hati nurani bapak ibu. Karena selama ini lurah dan hukum tua dimana-mana cuma jaga bilang JS-JL..JS-JL, ada kotak kosong dan sekarang saya berdiri disini kita mo bilang pa kamu, kita ketua tim sukses kotak kosong," kata Vanda seperti dalam video itu.

Vabda yang saat itu menggenakan kemeja hitam dan celana panjang hitam, mengajak warga yang sudah terdaftar dan nama-nama terlampir akan bergerak.

"Kita tidak takut, sedangkan kita pe ketua partai kita mangamu akang. Nanti kurang orang laeng pe ketua partai, kita nyanda tako mo PAW," tegasnya.

Katanya hal tersebut sebagai edukasi kepada masyarakat, karenawarga punya hak dan kewajiban memilih mana yang disuka.

"Saya pribadi, jelas berdiri memilih kotak kosong. Itu pribadi saya, saya minta perangkat desa siapapun itu edukasi bahwa ada dua pilihan bukan satu pilihan. Terserah bapak ibu mau pilih siapa itu hak bapak ibu itu yang saya ajar. Saya tidak bilang biar ketua, mesti pilih kotak kosong, terserah mau pilih mana yang bapak ibu suka," kata dia lagi.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help