13 Siswa SMA tak Ikut UNBK di Bitung

Sebanyak 13 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Bitung dipastikan tidak ikut.

13 Siswa SMA tak Ikut UNBK di Bitung
TRIBUNMANADO/ALPEN MARTINUS
Lima sekolah bergabung menjadi satu untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA, di SMK Negeri 5 Bitung, Senin (9/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 13 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Bitung dipastikan tidak ikut.

"Untuk UNBK di Kota Bitung ada 13 peserta yang tidak ikut ujian dari total siswa peserta UNBK 1428 siswa," jelas Rina Bukits Kepala Cabang Dinas Minut Bitung, Rabu (11/4).

Ia menjelaskan para peserta UNBK yang tidak ikut ujian dari hari pertama ataupun hari kedua atau ke tiga bisa mengikuti ujian susulan pada dua Minggu depan.

"Jadwal untuk ujian susulan nanti tanggal 17 dan 18 April ini, tempatnya nanti disampaikan sebab dilaksanakan satu kali termasuk dengan SMK," jelasnya.

Menurutnya, banyak siswa yang tidak ikut dengan berbagai alasan, termasuk ada yang sudah bekerja, sehingga saat dipanggil untuk ujian tidak mau lagi.

Seperti di SMA Negeri 4 Bitung dari 59 peserta UNBK, satu siswa tidak ikut UNBK, padahal dari pihak sekolah sudah menghubungi keluarga.

"Namun siswanya memang sudah tidak mau ke sekolah lagi, lantaran sudah bekerja," jelas Wisje Kaunang Kepsek SMA Negeri 4 Bitung. (Amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help