Lomban Minta Mahasiswa KKT Unsrat Bantu Kelurahan Agar Bisa Online

Sebanyak 457 Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Samrat) Manado mulai melaksanakan tugas Kuliah Kerja Terpadu

Lomban Minta Mahasiswa KKT Unsrat Bantu Kelurahan Agar Bisa Online
ISTIMEWA
Maxmiliaan Lomban, Wali Kota Bitung menyerhkan bendera KKT Unsrat di ruang BPU Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (10/4/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sebanyak 457 Mahasiswa Universitas Sam Ratulangi (Samrat) Manado mulai melaksanakan tugas Kuliah Kerja Terpadu (KKT) di beberapa Kelurahan di Kota Bitung.

Mereka diterima oleh Maxmiliaan Lomban, Wali Kota Bitung didampingi oleh Asisten I Pemkot Bitung Oktavianus Tumundo, di ruang BPU Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (10/4/2018).

Mahasiswa KKT Unsrat angkatan 117 ini didampingi oleh Ketua tim P3KKNT Unsrat, Rektor Rignolda Djamaludin.

Tampak hadir para camat, lurah, serta dosen pembimbing, dan instansi terkait lainnya.

Wali Kota Bitung Maxmiliaan Lomban mengatakan bahwa mahasiswa KKT Unsrat angkatan 117 ini nantinya akan disebar di beberapa kelurahan yang ada di Kota Bitung untuk membantu merealisasikan program pemerintah khususnya dalam pemanfaatan teknologi.

“Saya bercita-cita 69 Kelurahan yang ada di kota Bitung bisa online, sehingga bisa mengakses keberadaan baik Lurah maupun kepala lingkungan," ujarnya.

Memang menurutnya tugas tersebut tidak mudah namun bukan berarti tidak mungkin untuk dialkukan.

"Tinggal bagaimana mempersiapkan aparatur yang memahami bidang ini yang juga dibantu dengan keberadaan adik-adik mahasiswa yang nantinya memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya penerapan sistem tersebut," jelas dia.

Ia juga menyampaikan selamat bertugas kepada seluruh mahasiswa KKT Unsrat tersebut.

"Membaurlah dengan masyarakat kota Bitung, jadikanlah mereka sebagai teman dan sahabat bahkan di manapun berada, curahkanlah berbagai ide kreatif dalam membangun kota Bitung ini," jelas dia. 

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help