Felix Apresiasi Lampu Lalu Lintas di Persimpangan Plaza Ratahan Kembali Berfungsi

Lampu lalu lintas di persimpangan Plaza Ratahan, Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, kini berfungsi lagi, pascaredup lebih dari dua bulan.

Felix Apresiasi Lampu Lalu Lintas di Persimpangan Plaza Ratahan Kembali Berfungsi
TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE
Lampu merah di persimpangan Plaza Ratahan kembali normal. Tampak Kabid Darat Dishub sedang mengecek kontrol panel di dalam sebuah box. 

Laporan Wartawan Tribun Manado Christian Wayongkere

TRIBUNMANADO.CO.ID, RATAHAN - Lampu lalu lintas di persimpangan Plaza Ratahan, Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, kini berfungsi lagi, pascaredup lebih dari dua bulan.

Dari pantauan dan informasi di lapangan, lampu tersebut sudah menyala kembali sejak Senin (9/4/2018) kemarin.

"Bagus no so jadi lampu, karena waktu rusak semerawut tu arus lalu lintas (Bagus sudah jadi, karena saat rusak arus lalu lintasnya semrawut)," kata Felix Pendara dari Desa Rasi kepada TribunManado.co.id, Selasa (10/4/2018).

Menurutnya, keberadaan lampu lalu lintas di persimpangan Plaza Ratahan sangat sentral, karena dapat mengatur kendaraan yang lalu lalang dari arah Desa Lowu, Lapangan Ompi, Ratahan, dan dari Tosuraya.

Selama padam, pengendara sering alami kesulitan, sering berpapasan dengan kendaraan dari arah yang berbeda.

"Semua oto motor deng bentor baku dapa di tengah (semua mobil, sepeda motor, dan becak motor) bertemu di tengah persimpangan," urainya.

Noli Ompi pengendara bentor mengatakan lampur merah sudah menyala sejak hari Senin kemarin. Sebagai pengguna jalan, hampir setiap hari merasakan dampak dan manfaat saat lampu merah padam dan masih normal.

"Kami sebagai pengemudi, lama menanti agar lampu merah itu bisa normal lagi dan kami senang sudah menyala," jelas Noli Ompi, pengendara bentor dari Kelurahan Tosuraya.

Dia berharap, keberadaan lampu merah di persimpangan Plaza Ratahan terus aktif saat arus lalu lintas ramai.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help