Ekspedisi Energi Celebes, Pertamina Bagikan 1.800 Sepatu ke Anak SD

PT Pertamina bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi DPD VII Sulawesi dengan rute Makassar-Manado

Ekspedisi Energi Celebes, Pertamina Bagikan 1.800 Sepatu ke Anak SD
TRIBUNMANADO/HERVIANSYAH
Branch Manager Marketing Pertamina Suluttenggo, Daniel 

Laporan Wartawan Tribun Manado Herviansyah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation VII bersama Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) DPD VII Sulawesi dengan rute Makassar-Manado 9-14 April 2018.

"Untuk tim ekspedisinya sudah jalan dari Makassar pada Senin kemarin (9/4)," ujar Branch Manager Marketing Pertamina Suluttenggo Daniel, Selasa (10/4/2018).

Nantinya ketika sampai di Manado tim tersebut akan membagikan 1.800 sepatu untuk anak SD di Manado dan Bitung. "Kita sedang menungu pengiriman sepatu dari Makassar, sudah on the way," katanya.

Untuk itu pihaknya saat ini sedang meminta data penerima bantuannya dari Dinas Pendidikan Nasional (Diknas).

General Manager PT Pertamina (Persero) MOR VII Tengku Fernanda mengungkapkan PT Pertamina (Persero) bersinergi dengan Hiswana Migas untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat luas tentang produk Perta Series, Fastron dan Bright Gas Pertamina melalui touring "Ekspedisi Energi Celebes".

Tidak hanya itu saja, program touring ini juga akan diisi dengan agenda CSR Setapak lewat pembagian 6.000 pasang sepatu bagi siswa SD di lima titik lokasi wilayah operasi Pertamina di sepanjang jalur touring.

Dalam touring tersebut, Pertamina bersama Hiswana Migas tidak hanya melakukan touring, namun turut mensosialisasikan produk Perta Series, Fastron dan Bright Gas.

Disamping itu dilakukan pula kegiatan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Setapak (Sehari Tanpa Alas Kaki) yakni pembagian 6.000 pasang sepatu bagi siswa-siswi sekolah dasar di sepanjang perjalanan touring. Pembagian bantuan sepatu ini akan dicatat dalam rekor Original Rekor Indonesia (ORI).

Touring ini diikuti oleh 26 kendaraan mobil yang dimulai pada Senin, 9 April 2018 dengan menyusuri titik-titik penting yang selama ini menjadi jantung operasional Pertamina, yakni Makassar – Parepare – Polewali – Mamuju – Topoyo – Palu – Tomini – Gorontalo – Manado.

Halaman
12
Penulis: Herviansyah
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help