Bitung Bakal Miliki Pembangkit Listrik Tenaga Gas

PLTG tersebut bakal dibangun oleh PT BSE, sementara untuk gas sebagai bahan baku akan disuplai oleh PT SIG.

Bitung Bakal Miliki Pembangkit Listrik Tenaga Gas
ISTIMEWA
Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri foto bersama dengan Herman Presdir PT Sulut Infra Gas, Presdir PT BSE Pola Mangowal, Atep Nandang Subandar Komisaris Utama PT Bangun Sulawesi Energi, dan Fabian Kaloh GM PT Sulut Infra Gas saat sosiliasi pembangunan PLTG 

Laporan Wartawan Tribun Manado Alpen Martinus

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) direncanakan bakal hadir di Kota Bitung.

PLTG tersebut bakal dibangun oleh PT Bangun Sulawesi Energi (BSE), sementara untuk gas sebagai bahan baku akan disuplai oleh PT Sulut Infra Gas (SIG).

Sebelum memulai rencana pembangunan tersebut, PT BSE dan PT SIG melakukan sosialisasi kepada Pemkot Bitung dan beberapa perusahaan di Kota Bitung, di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (10/4/2018).

Sosialisasi tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, didampingi Herman Presdir PT Sulut Infra Gas, Presdir PT BSE Pola Mangowal, Atep Nandang Subandar Komisaris Utama PT Bangun Sulawesi Energi, dan Fabian Kaloh GM PT Sulut Infra Gas, serta dihadiri oleh beberapa perusahaan.

 Wakil Wali Kota Bitung mengatakan bahwa Pemkot Bitung sangat mendukung masuknya PLTG di Bitung apalagi Bitung sudah ditetapkan sebagai Low Carbon Model Town oleh APEC.

"Selama ini kan sumber energi PLN yang ada baru dari tenaga air dan disel, dan kalau disel kan bukan menggunakan energi yang terbarui," jelasnya.

"Dan Bitung sangat membutuhkan energi yang renewable dan clean and green energi."Dan gas termasuk energi yang clean and green, sehingga kami sangat menopang," tambahnya

Bentuk dukungan pemerintah menurutnya adalah membantu perusahaan untuk pengurusan izin agar bisa dipercepat.

Fabian Kaloh mengatakan bahwa mereka merencanakan untuk membangun pembangkit listrik tenaga gas, dan saat ini masih pada tahapan dalam rangka verifikasi yang dilakukan oleh tim.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved