TribunManado/

561 Pencari Kerja Bikin AK1, PT Conch Diserbu Pelamar

Masyarakat Bolmong, Sulawesi Utara, khususnya yang ingin mencari pekerjaan, beramai-ramai membuat kartu angkatan kerja (AK1) di Disnakertrans.

561 Pencari Kerja Bikin AK1, PT Conch Diserbu Pelamar
TRIBUN MANADO/MAICKEL KARUNDENG
Ramlah Mokodongan 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, khususnya yang ingin mencari pekerjaan, beramai-ramai membuat kartu angkatan kerja (AK1) di Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan (Disnakertrans) Bolmong.

Kepala Disnakertrans Bolmong Ramlah Mokodongan berkata, sejak Januari sampai Maret 2018 sudah ada 561 pelamar datang membuat AK1.

"Mereka datang untuk melengkapi berkas untuk melamar pekerjaan di PT Conch yang bergerak di bidang semen," ucap Ramlah kepada TribunManado.co.id, Selasa (10/4).

Para pencari kerja mulai dari lulusan SMP, SMA, dan strata satu.

Bahkan, beberapa waktu lalu para pencari kerja mengantre di kantor untuk mendapatkan kartu AK1.

Ramlah menambahkan, saat ini data yang diterima Disnakertrans di PT Conch sudah ada sekitar 1.700 tenaga kerja dan sebagian besar bagian buruh.

Informasi dari PT Conch bahwa, tenaga kerja yang dibutuhkan antara lain tenaga buruh, tenaga listrik atau mekanik karena lebih kepada kontruksi.

"Kalau bagian administrasi belum terlalu banyak karena masih dalam tahapan atau belum 100 persen jalan," ungkap Ramlah.

Heryawan, satu di antara tenaga kerja asal Inobonto mengaku, sangat terbantu karena bisa bekerja di PT Conch.

"Gaji yang kami terima mengikuti upah minimum provinsi (UMP) Sulut di tambah uang makan dan transportasi. Kalau karyawan jauh dari lokasi, dapat mes atau tempat tinggal dari perusahaan," ungkapnya. (Tribunmanado.co.id/Maickel Karundeng)

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help